Tiket Masuk Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Tiket Masuk Pemandian Air Panas Gunung Pancar. Kali ini saya akan berbagi informasi tentang salah satu tempat wisata yang ada di Bogor Jawa Barat yaitu Gunung Pancar. Sebuah objek wisata pemandian air panas yang terletak di desa Karang Tengah – Babakan Madang kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor. Terletak di ketinggian 550 di atas permukaan laut berada di kawasan hutan lindung yang ditumbuhi pohon pinus.
Tiket Masuk Pemandian Air Panas Gunung Pancar
Tiket masuk pemandian air panas gunung pancar ini adalah 10,000 namun kita juga harus membayar 10,000 saat memasuki gerbang kawasan hutan lindung jadi total 20,000 rupiah. Untuk menuju ke gunung pancar bila anda dari Jakarta atau Bogor dapat menggunakan jalan tol jagorawi dan keluar di gerbang tol Sentul selatan. Lalu ambil arah menuju Babakan Madang namun harus hati-hati memasuki kawasan bukit Sentul karena banyak persimpangan yang cukup membingungkan. Jangan ragu untuk bertanya daripada harus tersesat dan berputar-putar.

Sebelum sampai di pemandian air panas kita akan melintasi gerbang hutan lindung Taman Wisata Alam Gunung Pancar dengan dominasi pohon pinusnya. Di sini biasanya menjadi meeting point para pecinta olahraga bersepeda. Saat memasuki lokasi pemandian air panas pengunjung dapat memilih untuk mandi di kolam umum atau kolam pribadi yang tentunya ada biaya tambahan lagi mulai dari 10,000 hingga 15,000.

Bagi anda yang mendadak datang ke Gunung Pancar sehingga tidak membawa peralatan mandi jangan khawatir karena di sana banyak yang menjualnya mulai dari sabun, sampo, celana pendek atau handuk. Usahakan tiba di sana pagi hari karena cuaca yang tidak terlalu panas dan pengunjung juga belum padat jadi kita lebih nyaman.

Demikian artikel Tiket Masuk Pemandian Air Panas Gunung Pancar. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih