Wisata Jawa Timur | Telaga Sarangan Magetan

Wisata Jawa Timur | Telaga Sarangan Magetan
Wisata Jawa Timur | Telaga Sarangan Magetan
Kali ini saya akan berbagi informasi tentang salah satu objek wisata yang berada di jawa timur tepatnya di kabupaten magetan yaitu telaga sarangan. Sebuah telaga dengan luas sekitar 30 hektare ini yang memiliki keindahan alam yang mempesona dengan latar belakang gunung Lawu dan hutan pinus yang berbaris menghijau.
Untuk menuju lokasi telaga sarangan bila anda dari arah barat maka ambil jalur Solo Jawa Tengah sedangkan bila dari timur menggunakan jalur Surabaya ke arah Madiun.
Berada di atas ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut menjadikan tempat ini sejuk dan udara yang menyegarkan.  Air dari telaga sarangan ini sangat bening dan jernih sehingga kita dapat menikmati kesegarannya dan juga oleh pengelola disediakan aneka permainan air seperti  bebek air, speed boat, becak air atau parahu untuk menggelilingi danau.
Sedangkan bila kita akan berkeliling di pinggir danau dapat berjalan kaki atau menggunakan kuda delman yang disewakan.

Mengunjungi telaga sarangan tentu tidak lengkap tanpa menyantap kuliner yang khas dan sangat terkenal kelezatannya yaitu sate kelinci dan nasi pecel. Bila anda masih betah dan ingin menikmati suasana malam di telaga sarangan tersedia berbagai macam penginapan mulai dari hotel berbintang hingga kelas melati disesuaikan dengan kemampuan keuangan kita.

 

Demikian artikel Wisata Jawa Timur | Telaga Sarangan Magetan. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih