Belimbing Dewa | Buah Andalan Kota Depok

Belimbing Dewa | Buah Andalan Kota Depok. Bentuknya yang unik dibanding dengan buah lainnya menjadikan mudah dikenali. Rasanya yang manis menyegarkan dan menyehatkan karena kandungan vitamin C yang tinggi membuat siapa pun menyukainya. Sebagai tanaman tropis yang berasal dari Asia Tenggara ini cukup mudah didapatkan di manapun mulai dari pedesaan hingga perkotaan. Bahkan kita menanamya sendiri baik di area yang luas atau hanya dalam pot saja.
Belimbing Dewa | Buah Andalan Kota Depok
Di Depok tepatnya di kelurahan Pasir Putih kecamatan Sawangan terdapat belimbing yang berbeda dengan belimbing tempat lainnya. Namanya BELIMBING DEWA. Ukurannya luar biasa besar karena bisa mencapai 800 gram. Saat ini daerah ini menjadi sentra budi daya tanaman belimbing sehingga selain area perkebunan juga sekaligus menjadi agrowisata.

Pengunjung tidak hanya dapat membeli  atau menikmati belimbing dewa akan tetapi juga diajarkan bagaimana cara menanam dan merawatnya sehingga dapat menjadi pengetahuan bagi yang ingin mengembang biakannya di rumah. Untuk menuju lokasi agrowisata belimbing dewa ini, bila kita dari Jakarta dapat melalui Lenteng Agung lalu ke Margonda Raya setelah itu belok kanan ke arah Sawangan.

Jangan lupa untuk singgah ke tempat wisata menarik lainnya di daerah sawangan dan sekitarnya seperti Taman Wisata Pasir Putih atau juga Pondok Zidane Sawangan

 

Demikian artikel Belimbing Dewa | Buah Andalan Kota Depok. Semoga bermanfaat dan menjadi tambahan pengetahuan bagi kita semua. Terima kasih