Masjid Bersejarah Di Arab Saudi Yang Wajib Dikunjungi

Masjid Bersejarah Di Arab Saudi Yang Wajib Dikunjungi. Bila kita terutama umat muslim memiliki kesempatan ke Saudi Arabia baik naik haji, umrah, perjalanan dinas atau berwisata maka jangan lewatkan untuk mendatangi masjid-masjid bersejarah yang dibangun pada masa nabi Muhammad SAW. Melakukan ibadah dan berdoa di masjid ini diyakini permintaan kita dikabulkan oleh Allah SWT.

Masjid Bersejarah Di Arab Saudi Yang Wajib Dikunjungi

Berikut adalah masjid-masjid bersejarah yang terletak di arab saudi:

1. Masjidil Haram

Masjid yang dibangun tahun 638 ini adalah masjid terbesar di dunia. Terletak di kota mekah dan mengilingi kabah yang merupakan arah kiblat shalat. Setiap muslim yang melaksanakan haji wajib untuk mendatanginya karena merupakan salah satu rukun haji.

2. Quba mosque

Masjid ini berada di daerah terpencil di madinah. Dibangun pada tahun 622 menjadikan sebagai masjid tertua di dunia. Konon peletakan batu pertama dilakukan oleh nabi besar Muhammad SAW saat beliau hijrah dari mekah ke madinah

3. Masjid Nabawi

Al masjid al nabawi disebut juga dengan masjid nabi. Didirikan pada tahun 622 Masehi terletak di kota Madinah. Masjid nabawi menjadi tempat peristirahatan terakhir nabi Muhammad SAW. Dianggap sebagai tempat suci ke dua oelh umat muslim setelah masjidil haram.

4. Masjid al-qiblatain

Yang berarti masjid yang memiliki 2 kiblat. Di masjid ini nabi Muhammad SAW diperintah oleh Allah SWT untuk mengubah arah shalat atau kiblat dari yuresalem ke mekah. Dibangun pada tahun 623 masehi. Lokasinya berada di sisi jalan menuju kampus universitas madinah di dekat istana raja .

5. Masjid Jawatha

Terletak di desa al-kilabiyah. Dibangun pada tahun 629 menjadi masjid pertama yang dibangun di arabia timur dan sebagian besar struktur asli di reruntuhan.

Demikian artikel Masjid Bersejarah Di Arab Saudi Yang Wajib Dikunjungi. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi kita semua. Terima kasih