Menikmati Keindahan Curug Cigentis Karawang

Menikmati Keindahan Curug Cigentis Karawang. Kali ini saya akan berbagi informasi tentang salah satu objek wisata menarik di Jawa Barat yaitu Curug Cigentis yang terletak di desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang.
Berada di ketinggian sekitar 1000 meter di atas permukaan laut air terjun ini memiliki ketinggian 25 meter. Sebuah tempat rekreasi alam yang menyajikan pesona keindahannya yang luar biasa.
Tiket masuk Curug Cigentis Karawang yaitu 15,000 ditambah dengan ongkos parkir motor sebesar 2,000 rupiah. Jadi tentunya tidak akan menguras kantong terlalu dalam untuk dapat menikmati kesegaran air yang langsung dari Gunung Sanggabuana yang sangat sejuk dan segar.
Walaupun masih banyak yang percaya dengan mitos tertentu tentang air terjun Cigentis ini namun bila kita tidak melakukan hal yang aneh-aneh dan tetap menjaga kesopanan tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Mengunjungi  Curug Cigentis ini dapat menggunakan kendaraan umum namun lebih baik memakai kendaraan pribadi karena bila memilih angkutan umum agak membingungkan dan harus bergonta ganti trayek.
Bila anda dari Bekasi untuk menuju Curug Cigentis menggunakan sepeda motor dapat melalui rute jalan raya Kali Malang lurus terus hingga Cikarang lalu Delta Mas Karawang Barat setelah itu menyusuri kecamatan Pangkalan hingga bertemu pasar Loji. Sampai di sini ada perempatan kita belok kanan dan akan bertemu gerbang air terjun.
Sedangkan bila kita dari Jakarta atau Bogor dapat memilih jalur Bekasi atau lewat Cibubur. Dari Cibubur menyusuri jalan Trans Yogi menuju Jonggol. Di pertigaan Cariu kita ambil yang lurus ke Karawang kalau ke kanan itu ke Cianjur. Ikuti saja jalan ini hingga bertemu Pasar Loji.

Ini dia tampilanya ketika perjalanan ke lokasi air terjun

Demikian artikel Menikmati Keindahan Curug Cigentis Karawang. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih