Pulau Buatan Manusia Paling Dahsyat Di Dunia

Pulau Buatan Manusia Paling Dahsyat Di Dunia. Terbatasnya daratan sebuah negara menjadikan pemerintah setempat berinisiatif untuk memperluas wilayahnya salah satu caranya adalah dengan membuat pulau buatan di atas laut. Tujuan dari dibangunnya pulau buatan tersebut selain sebagai kebutuhan bagi rakyatnya namun juga sebagai gengsi sebuah negara. Oleh karena itu pulau buatan paling dahsyat umumnya dibuat oleh negara maju dan kaya.
Berikut adalah daftar Pulau Buatan Manusia Paling Dahsyat Di Dunia
  1. Pearl Of The Gold – Uni Emirat Arab
Memiliki luas hampir 1000 hektar. Dihuni sekitar 40,000 orang berbentuk seperti rangkaian mutiara dan berlian memiliki 6 jalur jalan bebas hambatan dan berlokasi 20 kilometer dari Doha internasional airport. Pulau yang dibangun dengan biaya 2,5 milyar dollar Amerika ini dilengkapi dengan apartemen, hotel berbintang dan fasilitas hiburan.
Pulau Buatan Manusia Paling Dahsyat Di Dunia
      2. Palm Island – Uni Emirat Arab
Inilah pulau buatan terbesar di dunia berada di Uni Emirat Arab. Pembangunannya mulai dari 2001 hingga selesai 2013. Sesuai namanya pulau buatan ini berbentuk pohon palem dengan dikelilingi oleh pulau berbentuk bulan sabit. Fasilitas di dalamnya tentu saja sangat komplet mulai dari hotel berbintang, apartemen eksklusif dengan pemandangan pantai, villa, taman hiburan air, restoran, pusat perbelanjaan, fasilitas olahraga dan spa kesehatan.

3.  Durrat Al Bahrain – Bahrain

Terdiri dari 13 rangkaian pulau buatan dengan luas 2 ribu hektar dan 6 pulau berbentuk ikan, serta 5 pulau berbentuk bulan sabit. Hotel bintang lima, lapangan golf dan 12 jembatan terdapat di pulau buaan ini. Biaya yang dikeluarkan untuk membangun durrat al bahrain adalah 1,3 milyar dollar amerika.

4.  Paberholm – Denmark

Pulau buatan di Denmark yang disebut pulau merica ini seluas 200 hektar. Pabelholm dilengkapi dengan terowongan kereta sepanjang 4000 meter dan 2 jalur rel kereta api terpanjangdi Eropa . Pulau buatan ini juga dilengkapi dengan jembatan yang cukup megah sepanjang 16 kilometer yang menghubungkan 2 buah negara yaitu Denmark dengan Swedia. Selain sebagai tujuan wisata Paberholm juga dimanfaatkan sebagai tempat konservasi alam

5. The World Island – Uni Emirat Arab

Kumpulan dari 300 pulau berbentuk peta dunia dengan panjang 9 kilometer dan lebar 6 kilometer. Terletak di lepas pantai Dubai Uni Emirat Arab dikelilingi dengan pemecah ombak sekelilingmya. Setiap pulau kecil di World Island mempunyai luas 2 hektar. Harga setiap pulau itu 15 hingga 45 juta Dolar Amerika. The World Island dibangun dengan menggunakan pasir yang dikeruk dari dasar laut.

 

Demikian artikel Pulau Buatan Manusia Paling Dahsyat Di Dunia. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *