Teluk Tersembunyi Paling Menawan Di Indonesia

Teluk Tersembunyi Paling Menawan Di Indonesia. Teluk merupakan laut yang menjorok masuk ke daratan. Umumnya teluk diapit oleh dua buah bukit karang yang kokoh. Indonesia sebagai negara maritim memiliki banyak sekali teluk namun tidak sedikit yang belum dikenal masyarakat luas yang disebabkan beberapa faktor salah satunya adalah karena sulitnya medan yang harus ditempuh menjadikan wisatawan enggan untuk mendatanginya.
Teluk Tersembunyi Paling Menawan Di Indonesia
Berikut adalah beberpa teluk tersembunyi paling indah di Indonesia:
1. Teluk Kilauan – Lampung
Saat pagi hari di Teluk Kilauan ini kita dapat menyaksikan parade lumba-lumba yang sedang berlompatan bergantian satu sama lainnya. Jika hari terik lumba-lumba yang muncul dapat berjumlah ratusan. Objek wisata ini terletak di kabupaten Tenggamus yang membutuhkan waktu empat jam dari Bandar Lampung. Selain menyaksikan hewan mamalia pintar kita dapat melakukan aktifitas snorkling, bermain di pasir putih dan yang istimewa adalah adanya laguna berukuran kolam renang olimpik.

2. Teluk Hijau Banyuwangi  – Jawa Timur

Teluk Hijau masuk dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri, Banyuwangi, Jawa Timur. Pasir putih nan halus menjadi tempat yang nyaman untuk ait sejernih kristal. Di belakang ombak yang berdebur ke pantai, laut seperti berada dalam kuali zamrud yang memancarkan warna hijau terang. Ada karang yang lebih tinggi memagari kiri kanan pantai menjadikannya teluk yang tersembunyi.
Untuk menuju ke Teluk Hijau kita dapat naik perahu nelayan yang disebut jukung, berjalan kaki melintasi hutan, atau menumpang mobil dengan penggerak 4 roda. Teluk ini begitu tersembunyi sehingga belum banyak wisatawan ke sini yang menjadikan tempat wisata ini masih terjaga kealamiannya.
3. Teluk Triton Kaimana – Papua Barat
Menyelam di Teluk Triton seperti masuk ke surga bawah laut dengan terumbu karang yang berwarna-warni. Teluk Triton juga suaka bagi ikan hiu di musim angin timur yang berombak besar. Mereka memangsa ikan-ikan kecil yang bersembunyi di sekitar teluk ketika senja. Lumba-lumba yang bermain dan berlompatan ke atas air menjadi pemandangan saat perjalanan ke teluk ini.
Tidak hanya Teluk Triton, Kabupaten Kaimana memiliki objek wisata lainnya yang tidak kalah menarik seperti Selat Iris, Pulau Namatote, Pulau Dramai, Pulau Adi, Pulau Nusurumi, Pulau Mauwara, Pulau Semisarom, Pulau Aiduma Dan Pulau Venue.
Demikian artikel Teluk Tersembunyi Paling Menawan Di Indonesia. semoga bermanfaat dan menjadi pengetahuan kita bersama