Wisata Gratis di Kolam Teras Cikapundung Bandung

Wisata Gratis di Kolam Teras Cikapundung Bandung.
Wisata Gratis di Kolam Teras Cikapundung Bandung
Kabar gembira bagi warga kota bandung dan sekitarnya atau juga para wisatawan yang sedang berada di kota kembang ini dapat mengunjungi sebuah tempat wisata baru yang berkonsep hiburan dan pendidikan yang tujuan utama berdirinya sebagai ruang publik yang menjadikan lingkungan bersih dan hijau yaitu Teras Cikapundung.  Lokasinya terletak di kawasan Babakan Siliwangi atau berdekatan dengan Sabuga (Sasana Budaya Ganesha).
Bila kita pernah mendengar lagu pop sunda yang sangat terkenal yaitu Sorban Palid tentu tidak asing lagi dengan sungai Cikapundung dalam sebuah liriknya yang dinyanyikan oleh seniman legendaris Parahyangan NiningMeida. Akang haji sorban palid – palidna ka cikapundung – akang haji kunaon balik – ulah lila dalila pundung dan seterusnya. Sungai ini menyusuri kota Bandung. Mulai dari utara Bandung  yaitu Lembang Curug Ciomas menuju ke bagian Selatan hingga bermuara di Sungai Citarum.
Diresmikan oleh Walikota Bandung yaitu Bapak Ridwan Kamil yang lebih akrab dipanggil Kang Emil pada tanggal 31 Desember 2015. Terdapat beberapa spot yang sangat menarik di Teras Cikapundung ini yaitu Jembatan Merah, air mancur menari mengikuti alunan musik dan menyusuri sungai dengan perahu karet. Di sini juga ditanam dan dikembangbiakkan ikan yang mulai punah di sungai Cikapundung seperti kehkel, beunter, bader, kancra, tawes, nilem dan sepat yang nantinya akan disebar di sekitar area teras Cikapundung.
Demikian artikel Wisata Gratis Kolam Teras Cikapundung Bandung. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih