Rumah Batik Lembang Menampilkan Motif Wisata dan Perkebunan

Rumah Batik Lembang  Menampilkan Motif Wisata dan Perkebunan.  Bangsa Indonesia telah menciptakan batik sejak jaman Majapahit. Sebuah karya seni yang telah menjadi kebanggaan dan identitas nasional. Dan fakta ini diperkuat oleh sebuah badan PBB yang mengurus masalah budaya yaitu UNESCO yang menetapkan batik sebagai warisan budaya asli Indonesia. Setiap daerah mulai dari Aceh, Padang, Pekalongan, Cirebon, Solo atau Jogja bahkan hingga Papua menampilkan ciri khas daerahnya dalam hal motif.
Rumah Batik Lembang  Menampilkan Motif Wisata dan Perkebunan
Seperti juga tempat lainnya, Lembang yang masuk dalam wilayah administratif kabupaten Bandung Barat, provinsi Jawa Barat dan merupakan tempat tujuan wisata yang menjadi primadona para wisatawan menyajikan ikon wisata dan kekhasan dalam motifnya. Adalah Rumah Batik Lembang yang menjadi pusat pengrajin batik di area Bandung Barat. Alamat nya yaitu di Jalan Maribaya No 64A, Desa Kayu Ambon. Kita dapat menghubungi di nomor telepon 022 – 2786  247.

Tercatat 24 motif dimiliki oleh Rumah Batik Lembang ini dengan terinspirasi dari lokasi wisata dan hasil perkebunan yang ada di seputar Lembang. Antara lain macam-macam sayuran dan buah-buahan seperti paprika, jagung, labu, pepaya, tomat, wortel, pisang dan strawberri. Kenanga, bintang dan juga legendaTangkuban Perahu, Observatorium Bosscha, Curug Malela, hingga Gunung Jayagiri. Namun secara umum motif batik khas Lembang ini memiliki warna yang berani, cerah, segar dan ngejreng. Hal ini sejalan dengan tujuan pemerintah yaitu menjaga warisan budaya bangsa dan sekaligus promosi wisata daerah.

Jangan lewatkan untuk berkunjung ke tempat wisata menarik lainnya di seputar Lembang seperti Kawah Putih dan Kampung Gajah Wonderland

Demikian artikel Rumah Batik Lembang  Menampilkan Motif Wisata dan Perkebunan. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi pengetahuan kita semua. Terima kasih