Pucuk Merah | Tanaman Pembawa Hoki Dan Keberuntungan

Pucuk Merah | Tanaman Pembawa Hoki Dan Keberuntungan. Tanaman yang memiliki nama latin Oleina Syzygium ini memang sedang trend karena hampir setiap sudut taman selalu terdapat di dalamnya baik di rumah, perkantoran, pusat perbelanjaan dan juga tempat wisata. Seperti Taman Labirin di Taman BungaNusantara yang menjadikan pucuk merah sebagai dindingnya. Ada juga yang menyebutnya dengan cukbang yang merupakan singkatan dari Pucuk Abang. Keindahan tanaman ini tampak terutama saat tumbuh pucuk muda yang memancarkan warna merah di daunnya sehingga sedap dipandang mata.
Pucuk Merah | Tanaman Pembawa Hoki Dan Keberuntungan

Perawatan pucuk merah yang mudah dan praktis menjadikan tanaman ini semakin digemari oleh para pecinta tanaman hias. Syarat utamanya adalah cukup terkena sinar matahari dan air. Penggunaan pupuk tidak wajib karena tanpa menggunakannya pun asalkan sinar matahari dan air serta tanah yang sesuai akan tumbuh dengan baik. Umumnya penjual menetapkan harga mulai dari 15,000 rupiah sesuai dengan ukuran pohonnya.

Pucuk merah untuk golongan tertentu selain keindahannya juga yang dicari adalah keberuntungan atau hoki. Mereka percaya dengan menanam pucuk merah di halaman depan rumah atau tempat usahnya akan membawa aura positif sehingga memberikan kemakmuran dan kesejahteraan bagi penghuni yang tinggal di dalamnya.
 Simak juga artikel menarik lainnya seperti jalan-jalan ke Kebun Raya Cibodas dan Telaga Warna Puncak Bogor

Demikian artikel Pucuk Merah | Tanaman Pembawa Hoki Dan Keberuntungan. Semoga bermanfaat dan menjadi refenrensi tambahan pengetahuan bagi kita semua. Terima kasih