Putri duyung | Mitos Dewi Cantik Yang Melegenda

Putri duyung | Mitos Dewi Cantik Yang Melegenda. Siapapun pasti mengenal yang namanya putri duyung terutama anak-anak karena penggambaran tokoh ini merupakan seorang putri yang cantik dan baik hati dengan wujud setengah badan ke kepala berbentuk manusia sedangkan sebagian lainnya berbentuk ikan. Dalam buku cerita yang termasyhur yaitu Little Mermaid karangan HC. Andersen, novel, film bahkan sinetron sering muncul menjadi penolong manusia sehingga para anak pun menyukainya.
Putri duyung sampai saat ini masih merupakan mitos yang berasal dari bangsa Yunani walaupun ditemukan bukti keberadaannya justru bukti yang ditemukan jauh dari bayangan yang selama ini ada. Di berbagai negara pun ada profil seperti putri duyung. Di Jepang mengenal Ningyo, Mami wata di Afrika Barat, Russalki dari Rusia, Merrow di Irlandia, Oceanid, Nereid, dan Naiad dari Yunani.

Di beberapa taman bermain air pun cukup banyak yang menjadikan putri duyung sebagai simbol atau penghias kolam seperti di d’Mermaidwaterpark Lampung atau Saygon Waterpark Pasuruan Jawa Timur. Bila rekan-rekan ingin menyaksikan putri duyung di ocean dream samudera Ancol menyajikan pertunjukannya. Dimana dikisahkan para putri duyung membasmi para manusia serakah yang ingin merusak lingkungan laut dan penghuninya.

Silahkan simak video pertunjukan putri duyung Dream Land Samudera Ancol

 

Demikian artikel Putri duyung | Mitos Dewi Cantik Yang Melegenda semoga bermanfaat dan menjadi tambahan pengetahuan bagi rekan-rekan semua. Terima kasih