Bacaan Dan Terjemahan Doa Buka Puasa

Bacaan Dan Terjemahan Doa Buka Puasa. Salah satu kenikmatan bagi orang yang berpuasa adalah saat menjelang dan berbuka puasa. Setelah menahan haus dan lapar selama seharian akhirnya tiba untuk menghilangkan rasa dahaga yang mendera. Berbuka puasa juga menjadi sarana sebagai tempat berkumpul dan bersilaturahmi anggota keluarga dan saudara atau juga rekan-rekan.
Berikut adalah doa buka puasa
Bacaan Dan Terjemahan Doa Buka Puasa

 

Cara membacanya:
Allahuma Lak Sumtu, Wa Bika Amantu,
Wa ‘Alaa Rizqika Afthortu,
Birohmatika Ya Arhamarrohimin

Terjemahannya:

Ya Allah, karena Mu aku berpuasa, dengan Mu aku beriman, kepada Mu aku berserah, dan dengan rezeki Mu aku berbuka puasa, dengan rahmat Mu, Ya Allah Tuhan Maha Pengasih.
Berbuka puasa tidak boleh ditunda-tunda karena  sesuai dengan sabda Rasulullah yaitu hamba yang paling hamba cintai adalah yang paling menyegerakan berbuka. Dalam berbuka pun tidak boleh berlebihan, sekedarnya saja. Hanya karena menahan lapar dan haus seharian maka saat berbuka menjadi semacam dendam untuk menghabiskan semua hidangan. Allah SWT juga tidak menyukai orang-orang yang berlebihan.
Demikian artikel Bacaan dan Terjemahan Doa Buka puasa. Semoga bermanfaat dan menjadi berkah bagi kita semua. Terima kasih