Wisata Pati Jawa Tengah | Jalan-Jalan Ke Waduk Seloromo

Wisata Pati Jawa Tengah | Jalan-Jalan Ke Waduk Seloromo . Waduk sejatinya dibangun sebagai tempat menampung air yang akan difungiskan untuk berbagai kebutuhan antara lain irigasi atau pengairan sawah. Namun seiring waktu bila pemerintah setempat mampu mengelola dengan baik waduk dapat menjadi sebagai tempat wisata yang menjanjikan. Pemandangan alam sekitar waduk yang alami, jernihnya air dalam hamparan yang luas atau juga kandungan biota air yang melimpah akan mengundang para wisatawan untuk datang.
Wisata Pati Jawa Tengah | Jalan-Jalan Ke Waduk Seloromo
Permainan Sederhana Anak Batita Untuk Perkembangan Otaknya – Bagian 3 Waduk Seloromo  yang berada di Desa Gembong, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah adalah salah satu waduk yang berfungsi juga sebagai objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Nama Seloromo memiliki sejarahnya yaitu dimana saat pembangunan waduk ini yang dimulai pada tahun 1930an. Dimana saat itu terdapat sebuah batu besar yang tidak dapat diangkat maupun dihancurkan bahkan dengan peledak sekalipun. Dan akhirnya waduk ini dinamakan Seloromo yang berasal dari kata Selo artinya batu dan Romo artinya bapak. Maka bila digabungkan berarti bapaknya batu.
Waduk Seloromo Pati ini memang belum setenar waduk lainnya di Indonesia dipandang dari segi pariwisata nya seperti waduk jatiluhur, waduk cirata atau waduk karangkates. Namun dengan potensi yang luar biasa, peran serta masyarakat sekitar dan juga tentu pemerintah daerah setempat untuk mengelola dan mengembangkannya, wisata waduk seloromo ini akan berkembang pesat.
Kunjungi juga tempat wisata menarik lainnya di Pati Jawa Tengah seperti Juwana Water Fantasy

 

Demikian artikel Wisata Pati Jawa Tengah |Jalan-Jalan Ke Waduk Seloromo. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan sahabat. Terima kasih