Belajar Sambil Liburan Di Kota Malang Jawa Timur

Belajar Sambil Liburan Di Kota Malang Jawa Timur. Saat aku duduk di bangku 6 SD, aku bersama temanku, Isti juga dua kakak kelasku, Kak Oza dan Kak Zalif, serta guru ku, Pak Zul pergi ke Malang menggunakan pesawat. Kami menginap di Malang selama 4 hari 3 malam.Tujuan utama kami ke Malang adalah untuk mengikuti Olimpiade Bahasa Inggris yang diadakan di Universitas Brawijaya.Tetapi selain itu, tentu nya kami juga jalan–jalan dan mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di sana. Oleh karena itu, aku menyebut pengalaman ini sebagai “ Belajar sambil Liburan”.
Kami berangkat dari Jakarta sekitar pukul setengah satu siang. Dan sampai di Malang pada pukul 3 sore. Sehabis itu, kami langsung menuju ke hotel dan beristirahat karena esoknya kami akan mengunjungi banyak tempat.

Belajar Sambil Liburan Di Kota Malang Jawa Timur
Tempat yang pertama kali aku kunjungi adalah Batu Secret Zoo yang terletak di Batu. Sesuai dengan namanya, tempat ini berisi banyak binatang. Mulai dari burung hingga jerapah. Menurutku kebun binatang ini berbeda dengan kebun binatang lainnya karena tempatnya yang cukup unik dan menarik. Kami mengambil beberapa gambar di sana dengan kamera yang dibawa oleh guruku.

Tempat selanjutnya yang aku kunjungi adalah Jatim Park 2 atau JawaTimur Park 2. Di sana terdapat banyak wahana juga permainan, termasuk wahana berenang. Saat aku pergi ke sana, tempat ini tidak terlalu ramai, karena aku mengunjunginya saat weekday atau hari kerja. Aku menaiki beberapa wahana seperti roller coaster dan lain lain. Walaupun saat itu cuaca sangat panas, tetapi tetap saja seru. Yang paling mengesankan dari tempat ini adalah saat aku, Isti dan Pak Zul masuk ke rumah hantu. Kami bertiga kebingungan dan kewalahan mencari jalan keluar dari rumah hantu tersebut. Saat itu aku sangat ketakutan sehingga aku hanya menutup mataku dengan ke dua tangan ku. Walaupun seram, tetapi tetap saja mengasyikkan.

Malamnya, kami pergi ke dekat kolam berenang hotel untuk belajar persiapan untuk olimpiade. Berbagai persiapan kami lakukan untuk olimpiade tersebut, mulai dari tanya-jawab sampai mengerjakan beberapa soal. Walau akhirnya aku tidak menang, aku tidak kecewa. Karena perasaan kecewa itu terselimuti oleh berbagai pengalaman mengasyikkan yang ada di Malang seperti mengunjungi Taman Selecta atau juga Batu Night Festival
Pada hari Jum’at sore hari, kami pulang ke Bogor. Tetapi sebelum pulang ke Bogor, kami mampir dulu ke sebuah pusat oleh – oleh khas Malang. Disana, aku beli keripik apel dan semangka. Rasanya unik sekali, seperti ada asam – asamnya. Liburan sambil belajar ini menurutku sangat menyenangkan walaupun sedikit melelahkan. Karena Malang dengan udaranya yang segar dan dingin pada pagi hari merupakan kota yang sangat indah. Selain itu, Malang merupakan kota destinasi yang cocok untuk liburan yang harus kalian kunjungi.

Penulis : AGHNA HONESTY AMEERA
Siswa kelas IX – 3
SMP AL AZHAR SYIFA BUDI
CIBINONG – JAWA BARAT