Homestay Liburan Sekolah di Pare Bali

Homestay Liburan Sekolah di Pare BaliPada liburan tahun 2016 lalu sekolah mengadakan acara Homestay Pare – Bali. Aku pun turut serta ikut ke dalam acara  itu. Di Bali kami menginap di sebuah hotel. Hari pertama di Bali, kami ke Tanah Lot disana banyak toko-toko baju dan oleh – oleh Bali lainnya. Sebelum ke pantai nya kita harus melewati toko-toko baju atau oleh-oleh itu. Di pantainya aku dan yang lain bermain ombak sampai baju kami basah sehingga kami harus membeli baju di toko dekat pantai. Pemandangan di Tanah Lot sangatlah indah. Di tanah Lot kami banyak mengambil foto bersama-sama maupun sendiri.
Setelah dari Tanah Lot kami pun makan di sebuah restoran. Lalu setelah kenyang kami melanjutkan wisata ke Tanjung Benoa. Di Tanjung Benoa kami ke Pulau Penyu, untuk sampai di Pulau Penyu kita harus menyeberang terlebih dahulu menggunakan kapal boat. Di dalam Pulau Penyu tentunya banyak penyu-penyu, dari yang kecil hingga besar. Selain penyu disana juga banyak binatang-binatang lainnya seperti Burung beo, Kelelawar, bahkan Ular, kami dibolehkan untuk berfoto dengan hewan-hewan tersebut.
Sehabis dari Pulau Penyu kita kembali ke Tanjung Benoa, di Tanjung Benoa ada banyak wahana atau permainan air seperti banana boat, flying fish, sky diving, dan lain-lain. Kita juga makan siang di Tanjung Benoa. Setelah mandi, bersih-bersih, dan makan, kami melanjutkan perjalanan kami ke pantai Pandawa. Pemandangan di pantai Pandawa sangatlah indah, airnya berwarna biru langit juga sangat jernih. Di Pandawa juga banyak pemainan air seperti perahu. Aku dan yang lainnya pun mencoba perahu itu sehingga membuat baju kami basah.
Setelah asyik bermain di Pandawa kami pun lanjut berbelanja di Khrisna, di Khrisna banyak oleh-oleh khas Bali seperti pie susu, baju-baju bali, celana bali, kain khas bali, lulur, parfum, dan lain-lain yang khas dengan Bali. Setelah lelah berbelanja dan bermain seharian kami pun beristirahat di hotel.
Keesokan harinya kami menonoton pertunjukan. Isinya musiknya, tariannya, pemainnya, penarinya semua khas Bali. Setelah menonton pertunjukan kami ke tempat wisata selanjutnya yaitu istana presiden di Bali. Di sana kami diajarkan banyak hal dan sejarah-sejarah. Disana juga kami diajak keliling-keliling melihat kamar para tamu negara. Lalu kami pun pulang ke hotel untuk mengtistirahatkan tubuh kami.
Hari terakhir di Bali, kami pergi ke tempat belanja Joger, disana banyak sekali barang yang unik, dan baju-baju yang bagus. Setelah selesai belanja kami menuju ke tempat wisata yang terakhir yaitu Bedugul. Udara di Bedugul sangatlah sejuk, tidak panas tidak dingin juga. Di Bedugul kami dapat melihat pure di tengah danau. Setelah dari Bedugul kami pun pulang ke Bogor lagi. Perjalanan jauh dari Bogor ke Bali serta rasa lelah kamipun terbayar dengan pemandangan indah wisata-wisata yang ada di Bali.