Jalan-Jalan Bersama Keluarga Ke Gunung Pancar Bogor

Jalan-Jalan Bersama Keluarga Ke Gunung Pancar Bogor. Gunung Pancar adalah sebuah gunung yang terletak di Kecamatan Citeureup, kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Gunung Pancar terletak pada ketinggian 300-800 m dari permukaan laut (dpl) dengan topografi landai sampai bergelombang terjal dengan kemiringan sekitar 15-40%. Bagian tertinggi yaitu pada puncak gunung Pancar 800 m (dpl) dan Pasir Astana 700 m (dpl).
Pada hari Sabtu, aku, kakak dan kedua orang tuaku pergi menggunakan mobil menuju Gunung Pancar. Kira2 perjalanan kurang lebih 20 menit dari rumah. Senang sekali rasanya pemandangan sangat indah dalam perjalanan ke Gunung pancar. Sesampai di atas kanan kiri terdapat pohon pinus rindang sekali dan udara sudah mulai terasa sejuk. Di perjalanan aku membuka kaca mobil karena udaranya sangat sejuk. Saat itu aku ingin berfoto-foto akhirnya mobil aku berhenti sejenak. Saat aku membuka pintu mobil, lalu menjajakan kaki ke jalan angin-angin sejuk pun langsung menyejukan badan, apalagi saat mengambil nafas, itu terasa sangat sejuk sekali. Aku pun melihat ke sekitar ternyata tempatnya sangat bersih dan banyak sekali pohon pinus.
Sesampainya disana kita harus membeli tiket masuknya terlebih dahulu hingga 2 kali bertemu dengan  loket pembayaran dan membeli tiket tersebut  2 kali agar bisa masuk ke tempat tujuan. Silahkan disimak informasi tentang Harga Tiket MasukGunung Pancar.

Di Gunung Pancar ada tempat wisata yang sangat terkenal yaitu pemandian air panas, karena penasaran aku langsung ke tempat pemandian air panas. Di dalam tempatnya sangat bersih dan ramai. Air panas  gunung pancar mengandung belerang penyakit kulit gatal gatal dan katanya bisa menyembuhkan kita dari berbagai penyakit. Sudah banyak orang yang mendengar informasi tersebut dari mulut ke mulut. Caranya tinggal rendam saja bagian-bagian yang terasa sakit di air panas, jika dilakukan secara rutin Insya Allah sembuh. Kita juga bisa merendamkan seluruh badan kita untuk merasakan relaksasi.

Karena sudah sore aku pun pulang, sekitar perjalanan pulang banyak sekali orang yang menjual buah tangan harganya pun relatif murah. Ada keripik pisang , keripik bayam pokoknya makanan khas Bogor. Ada juga belerang yang  dijual untuk dipakai di rumah. Demikian pengalaman jalan-jalanku dengan keluarga di Gunung Pancar Bogor.
Penulis : Siswa kelas IX – 3
SMP AL AZHAR SYIFA BUDI CIBINONG
BOGOR – JAWA BARAT