Momen Mengasyikan Liburan Bersama Keluarga di Dufan Ancol

Momen Mengasyikan Liburan Bersama Keluarga di Dufan AncolDua tahun lalu aku dan keluarga besar ku jalan-jalan bersama ke Dufan. Kami berangkat menuju wahana tersebut sekitar jam 6 pagi agar terbebas dari kondisi macet. Saat kami sampai di Dufan, ternyata kondisi di area Dufan sudah sangat ramai. Terlihat orang-orang yang sudah berbaris rapih untuk mendapatkan tiket duluan.Sembari menunggu tiket, aku dan saudaraku mengobrolkan hal hal yang lucu. Terkadang mereka iseng mengambil barang yang ada di tasku. Aku merasa kesal dan menjahili balik saudarasaudaraku.
Aku dan keluargaku langsungmemasukiDufan.Disanaterdapatbanyakpermainan.Cuacacerah yang sangatmendukungmembuatakudankeluargakumenikmatiliburanbersama kami. Kami bermain wahanawahana yang diperkirakan hanya memakan sedikit waktu. Karena sebentar lagi siang, aku dan keluargaku akan menyantap makan siang yang kami bawa bersama. Pertama kami menaiki wahana yang bernama “Kora-kora”. Wahana itu adalah wahana berbentuk kapal yang berayun-ayun dengan cepat. Rata-rata saudaraku menaiki wahana itu kecuali papa dan adikku. Kami berteriak dengan sangat kencang saat kami menaiki wahanaitu.

Selanjutnya kami pergi ke wahana yang bernama “Hysteria”. Antrian hysteria sangat panjang. Sehinnga sebagian dari kami tidak bisamenaikinya,  termasuk aku. Padahal aku sangat ingin mencoba wahana tersebut. Setelah itu aku dan saudaraku membeli popcorn yang dijual oleh warung kecil . Aku dan saudaraku membeli popcorn rasa keju.

Setelahitu kami berkeliling mencari wahana seru.Kali ini giliran adikku yang bermain. Sedari tadi adikku tidak sabar untuk bermain. Selagi aku dan keluargaku menunggu adikku bermain, aku dan saudaraku memakan popcorn yang tadi aku beli. Kami sungguh lapar. Akhirnya setelah adikku selelsai bermain, aku dan keluargaku memutuskan untuk makan siang. Kami pun makan siang dengan senang hati. Kami memakan ayam goreng dan nasi goreng yang telah kami persiapkan di rumah tadi pagi. Kami makan selama 30 menit lalu kami melanjutkan petualangan di Dunia Fantasi (DUFAN). Karena lokasi tempat makan dekat dengan wahana “Istana Boneka”. Di sana terdapat banyak sekali boneka yang sangat lucu.
Setelah itu kami pergi ke wahana rumah kaca dan yang lain lain. Sangat mengagumkan. Liburan itu sangat menyegarkan otakku. Setelah itu aku menaiki Roller Coaster Halilintar bersama saudarasaudaraku. Kemudian kami jalanjalan lagi. Masih banyak wahana yang kami naiki sebelumnya. Tapi aku tidak mengingatnya semua. Kemudian kami antriuntukmenaiki “Arum Jeram”. Itu adalah wahana yang membuat basah tubuh dan pakaian. Antriannya juga sangat panjang. Jadi butuh waktu lama untuk menaiki wahana tersebut. Akhirnya kami menaiki wahana tersebut. Kami basah kuyup setelah menaiki wahana itu. Kami pun harus berganti baju. Oh ya, sebelumnya kami menonton Cowboy Show. Kisahtentang cowboy. Aku tidak terlalu ingat akan jalur ceritanya.
Setelah itu kami berjalan-jalan membeli souvenir dari Dufan. Kami membeli makanan karena sangat lelah dalam perjalanan ini. Lalu kami menikmati makanan yang kami beli. Walau melelahkan, tapi liburan kali  ini sangatlah mengasyikan. Kami benarbenar menikmati perjalanan wisata ini.
Kami pulang sekitar jam 19.45. Kami sudah sangat lelah. Kami berfikir bahwa ada baiknya beristirahat lebih awal untuk mengisi energi yang telah kami habiskan di Dufan tadi. Saat di mobil, aku dan saudaraku sudah tertidur lelap karena benarbenarlelah. Aku tidak akan pernah melupakan pengalaman seru bersama keluarga ini. Ini adalah momen yang tidak bisa dilupakan begitu saja.
Penulis : Siswa kelas IX – 3
SMP AL AZHAR SYIFA BUDI CIBINONG
BOGOR – JAWA BARAT