Pengalaman Liburan ke Taman Safari Indonesia Bogor

Pengalaman Liburan ke Taman Safari Indonesia Bogor. Namaku Savitri Dewi biasa dipanggil Icha. Waktu itu sedang liburan sekolah. Aku dan keluargaku pergi ke taman safari di daerah puncak Bogor. Aku bersama keluargaku pergi naik motor. Saat di perjalanan, aku terjebak macet. Tetapi dengan pemandangan yang ada di sekitar perjalanan itu membuatku perjalanan tidak terasa lama.
Saat keadaan macet itu, ayahku yang sedang mengendarai motor itu pun mencari jalur alternatif karena kondisi jalan yang macet. Saat memasuki jalan alternatif, ternyata memang jalan itu tidak macet. Tetapi jalan itu sangat panjang hampir tiga kali lipatnya. Aku pun bersama keluarga beristirahat sejenak. Akhirnya setelah perjalanan yang panjang itu kita sampai juga di tempat tujuan.
Setelah sampai di tempat tujuan yaitu taman safari, akupun membeli tiket untuk masuk ketempat itu. Silahkan disimak di sini ya informasi lengkap Harga Tiket Masuk Taman Safari Indonesia.  Aku menaiki bus untuk melihat hewan-hewan karena tidak boleh menaiki motor. Akupun bersama keluargaku melihat banyak sekali binatang disana dengan menaiki bus itu. Setelah aku turun dari bus itu aku pun bersama keluargaku melihat binatang lainnya. Disana juga aku bersama keluargaku melihat berbagai macam pertunjukan seperti lumba-lumba. Aku juga melihat pertunjukan hewan buas.

Taman safari Indonesia adalah tempat wisata yang sangat bagus. Disana kita dapat pembelajaran , kita dapat melihat berbagai macam hewan, memberi makan hewan, cara menyayangi hewan dan lain-lain. Aku sangat senang dapat berlibur ke tempat ini, apalagi dengan orang yang kita sayang. Tidak disadari ternyata hari mulai petang aku dan keluargaku mencari tempat penginapan untuk menginap.

Keesokan harinya aku dan keluargaku kembali beraktifitas. Di pagi hari aku, bapak dan adikku berolahraga di dekat penginapan. Aku sengaja membeli bola plastik untuk bermain bersama keluargaku. Kebetulan di dekat penginapan yang aku singgahi terdapat kafe yang bahan pokoknya memakai susu. Disana kita juga dapat melihat sapi-sapi disana. Sapinya juga dikasih nama dan lucu-lucu namanya.
Setelah sarapan aku pun melanjuti jalan-jalanku bersama keluargaku. Aku pergi ke sebuah curug tetapi aku lupa nama curugnya itu. Saat perjalanan menuju curug itu, jalanan yang aku lewati begitu terjal. Jalanan yang berliku-liku itu pun salah satu pengalaman yang tidak pernah aku lupakan. Saat itu jalanan terjal, tepatnya tanjakan. Karna beban yang begitu besar motor itu pun terjatuh dan aku pun ikut terjatuh. Untungnya ada tukang cimol yang sedang berjalan di depan motorku dan membantu kami. Setelah dari curug itu aku pun pulang ke rumah. Tidak lupa aku membawa buah tangan dari tempat ku berlibur.
Itulah salah satu cerita liburanku. Aku dapat berlibur bersama keluarga ke taman safari, dan dapat melihat hewan. Aku bisa ke tempat sapi perah, ke curug dan membeli oleh-oleh.  Itulah salah satu cerita berliburku yang sangat menyenangkan.
Penulis : SAVITRI DEWI KHAIRUNISSA
Siswa kelas IX – 3
SMP AL AZHAR SYIFA BUDI CIBINONG
BOGOR – JAWA BARAT