Kepulauan Indah DI Dunia Tanpa Kendaraan Bermotor

Kepulauan Indah DI Dunia Tanpa Kendaraan Bermotor. Berlibur untuk mendapatkan suasana yang santai dan menyenangkan adalah salah tujuannya. Kita tentu ingin memperolehnya dengan harapan menghilangkan kepenatan dan kejenuhan aktivitas sehari-hari. Keindahan alam dan pesonanya terkadang diusik oleh hiruk pikuk kendaraan motor yang lalu lalang sehingga mengurangi kenyamanan kita semua. Terdapat banyak tempat wisata yang indah tidak terdapat kendaraan bermotor.

Berikut adalah Kepulauan Indah DI Dunia Tanpa Kendaraan Bermotor

Kepuauan Ko Phi Phi – Thailand

Kepulauan kecil ini berada di provinsi Krabi, Thailand Selatan. Ko Phi Phi Don adalah pulau terbesar dari kelompok pulau dan merupakan satu-satunya pulau dengan penduduk permanen. Ko Phi Phi Leh sangat populer untuk wisata menyelam. Transportasi di pulau ini sebagian besar dilakukan dengan berjalan kaki. Kita dapat menyewa perahu longtail menuju ke pantai di pulau lain yang tiak dapat dicapai dengan berjalan kaki.

Kepulauan Gili – Indonesia

Kepulauan Gili terdiri dari tiga pulau kecil yaitu Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Di pulau-pulau ini kita dapat merasakan ketenangan karena tidak ada mobil atau motor yang selalu membuat kebisingan. Namun kita tidak perlu khawatir bila ingin mengelilingi pulau karena tersedia sepeda.

Kepulauan Perhentian – Malaysia

Lokasinya teretak di lepas pantai timur laut Malaysia. Terdapat 2 pulau utama yaitu Perhentian Besar (Big Perhentian) dan Perhentian Kecil (Little Perhentian). Kedua pulau ini ditumbuhi dengan pepohonan kelapa dan pasir putih yang terhampar, serta laut biru yang mempesona.Aktivitas wisata air paling favorit di sini seperti diving dan snorkling serta berenang.

Caye Caulker – Belize

Pulau karang kecil berada di lepas pantai Belize di laut Karibia. Wisatawan dapat menikmati aneka kegiatan wisata dengan harga murah, suasana santai serta menikmati berbagai kuliner yang disajikan oleh restoran dan bar. Membutuhan waktu sekitar 30 menit untuk mengeliingi pulau dengan berjalan kaki.

Pulau Lamu – Kenya

Pulau Lamu merupakan bagian dari kepulauan Lamu. Lamu Old Town adalah kota utama di pulau ini menjadi salah satu pemukiman tertua dan terbaik di Afrika Timur. Kota yang dibangun di batu karang dengan kayu bakau. Tidak ada jalan besar, hanya gang dan jalan setapak. Warga berraktifitas dengan berjalan kaki dan berperahu. Sebagai pengangkut barang digunakan keledai.

Hydra – Yunani

Hydra adalah salah satu kepulauan Saronic Yunani. Merupakan salah satu tujuan populer di Athena. Pelabuhannya Hydra memiliki lokasi indah dengan pemandangan rumah-rumah bercat putih di area perbukita.

Kadavu – Fiji

Kadavu adalah pulau terbesar ke empat di Fiji dengan populasi sekitar 10 ribu penduduk. Hutan pegunungan, air terjun, teluk, serta hutan bakau menjadi tempat yang cocok bagi kehidupan liar dan berbagai burung salah satunya adalah beo Kadavu. Pulau yang masih alami ini sangat sesuai menjadi pilihan berlibur bagi yang ingin suasana tenang dan damai

Pulau Rattnest – Australia

Pulau Rattnest terletak di lepas pantai Austrlalia Barat berdekatan dengan Perth. Pulau ini dihuni oleh orang asli australia yaitu kaum Aborigin sejak 30 ribu tahun lampau hingga permukaan air laut meningkat dan memisahkan pulau ini dengan daratan. Saat ini Pulau Rattnest telah menjadi tujuan wisata populer

Pulau Little Corn  – Nikaragua

Berada sekitar 70 kilomeeter sebelah timur lepas pantai Karibia, Nikaragua. Keindahan alam dan pesona bawah laut menjadikan Pulau Little Corn sebagai tujuan wisata utama dan favorit.

Demikian artikel Kepulauan Indah DI Dunia Tanpa Kendaraan Bermotor. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi pengetahuan ktia bersama. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *