Jalan-Jalan ke Ancol

Jalan-Jalan ke Ancol. Kali ini saya ingin berbagi cerita tentang Ancol. Teman-teman pasti sudah tahu semua kan, letaknya di daerah Jakarta Utara. Ancol merupakan tempat wisata pantai. Seru juga di sini karena kita bisa bermain pasir. Untuk menuju ke sana banyak alternatif pilihan transportasi. Mulai dari sepeda motor, mobil pribadi, taksi, busway atau kereta commuter line.
Saya beberapa kali mencoba beberapa moda perjalanan. Dan favoritnya adalah dengan sepeda motor. Perjalanan dari Bekasi ke Ancol kalau hari libur hanya ditempuh dengan 30 menit saja, berbeda situasinya bila hari kerja bisa 2 jam karena terjebak macet. Menyusuri jalan raya Bekasi kami berbelok ke perumahan Kelapa Gading tembus ke Sunter lalu muncul di lokasi.
Pernah mencoba dengan kereta api commuter line yang disediakan khusus pada hari Minggu, berangkatnya aman-aman saja tetapi menjadi masalah ketika pulangnya kereta yang sudah dijadwalkan tidak datang-datang terpaksa naik angkot menuju stasiun Kota.
Sampai di gerbang utama kita langsung disambut oleh para pegawainya sehingga kita tidak perlu turun dari kendaraan yang penting siapkan saja uangnya, lalu dihitung biaya tiketnya untuk orang dan kendaraan yang digunakan. Kami langsung menuju ke pantai karnival, di sana dapat berenang di pantainya karena ada beberapa lokasi yang dilarang untuk berenang. Di pantai sudah padat dengan wisatawan, walaupun kondisi airnya kurang bagus namun apa boleh buat lanjut aja deh. Aku mau buat istana pasir dulu.

Jalan-Jalan ke Ancol

 

Tips agar lebih aman nyaman berenang di pantai adalah sebagai berikut:
Pertama, gunakan pakaian renang yang ada tutup kepalanya karena matahari sangat terik.
Kedua, membawa alat pelampung, seperti ban atau papan. Membawa ban dari rumah dalam kondisi tanpa angin saja karena di sana disediakan kompresor untuk mengisi udara
Ketiga, sebelum berenang, berendam dulu atau bermain air dulu di pinggir pantai agar tubuh biar tidak kaget pas nyebur nanti
Keempat, gunakan sunblock atau tabir surya. bila tidak, dijamin satu minggu kulit kita akan belang

Jalan-Jalan ke Ancol

Namun bukan hanya pantai saja di Ancol ini, karena ada Ocean Dream Samudera atau lebih dikenal dengan Gelanggang Samudera yang menampilkan pertunjukan satwa seperti burung makao, berang-berang, kuda nil dan lumba-lumba. Ada juga atraksi drama di atas air yaitu Pirate of Carribian dan petunjukkan 4 dimensi. Tiket masuknya sudah berupa terusan oleh karena itu perhatikan jam pertunjukkannya tetapi biasanya oleh pengelola sudah diatur sedemikian rupa sehingga semua pertunjukkan dapat kita nikmati semua.

Jalan-Jalan ke Ancol
Jalan-Jalan ke Ancol

Kalau yang satu ini namanya Sea World yang berbentuk aquarium raksasa berisi berbagai macam satwa dari lautan dan samudera. namanya juga dunia laut maka isinya ya segala jenis ikan dan mahluk hidup yang ada di laut. Kita memasuki tabung kaca sehingga akan tampak ikan Hiu ada di sisi atau atas kita. Sungguh menakjubkan. Tersedia pula bila kita ingin melihat dari sisi atasnya kita cukup menaiki tangga ke atas aquarium.

Jalan-Jalan ke Ancol

Di Ancol juga ada lagi berbagai macam wahana seperti Dunia Fantasi atau Dufan yang menyediakan permainan seperti halilintar, bianglala, kora-kora dan masih banyak lainnnya. Kolam renang Atlantis yang berupa water park agar memuaskan kita bermain air. Taman lingkungan Ecopark dan yang terbaru adalah Ancol Epic Cable park yang merupakan permainan ski air namun di tarik oleh mesin khusus berupa kabel. Ayo teman-teman jalan-jalan ke Ancol, dijamin mengasyikan. Salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *