Monas Diserbu Warga Bekasi

Mendengar kata Monas kita pasti sudah tak asing lagi. Monumen yang merupakan simbol kota Jakarta, ada istilah bagi orang luar daerah “belum disebut ke Jakarta kalau belum ke Monas”. Dengan bentuknya yang khas yaitu tugu dengan mahkota lidah api yang menjulang setinggi 132 meter.
Akses menuju ke sana sangat mudah karena memang berada di jantung kota, berbagai alternatif kendaraan tersedia baik kendaraan pribadi maupun umum. Ini salah satu alasan saya untuk menikmati wisata ke sana.
Kebetulan juga saat itu ada “Pameran Peralatan Tempur TNI Angkatan Darat” ┬ádan acara musik SCTV. Wah pas bener nih satu kayuh dua tiga pulau terlampui.
Karena tinggal di daerah Bekasi maka dipilihlah kereta commuter line. Berangkat dari stasiun Kranji Bekasi menuju stasiun Juanda, sebenarnya stasiun terdekat adalah stasiun Gambir, sayangnya commuter line tidak berhenti di sana maka saya berhenti di stasiun berikutnya yaitu Juanda. Saya cukup terkejut juga karena nyaris satu kereta penumpangnya turun semua, Monas diserbu warga Bekasi nih, untuk berwisata tentunya.
Jaraknya yang hanya 1 km ditempuh jalan kaki saja menyusuri trotoar jalan, masih teduh karena banyak pohon-pohon besar. Ditambah lagi rombongan penumpang dari kereta tadi jadi jalan rame-rame capeknya ngga terasa.
Sesampai di Monas langsung disambut parade peralatan tempur TNI yang lagi dipamerkan. Mejeng dulu ah

koq cuma mobil doang, ada nih yang lebih sangar, Siap komandan!!!!!

 

Oke, sekarang kita menuju tujuan utama yaitu Monumen Nasional alias Monas. Buat yang pertama kali ke sana pasti akan bingung, masuknya lewat mana nih? untuk memasuki area tugu gerbang masuknya lewat bawah tanah atau lorong letaknya seberang jalan. Cari aja papan petunjuknya tapi lebih efektif sih tanya aja ke petugas di situ. Setelah masuk dan menyusuri lorong / underpass kita akan menemukan loket tiket masuk ke cawan.

Berapa harga tiket masuknya? cukup murah koq. 5000 rupiah aja untuk dewasa dan 2000 rupiah untuk anak-anak. Itu belum termasuk biaya untuk ke puncak tugu karena untuk ke puncak dikenakan biaya 10,000 rupiah.
Masuk ke cawan kita disuguhi 51 diorama tentang sejarah perjuangan Indonesia dalam merebut kemerdekaaan. Setelah puas di cawan kita menuju lift yang mengantarkan kita ke puncak, di puncak tugu inilah kita dapat melihat Jakarta dari ketinggian. Wow sebuah pengalaman yang luar biasa.
Simak juga Harga Tiket Monas 2015
Demkian artikel Monas Diserbu Warga Bekasi. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan sahabat. terima kasih