Mudik ke Bukittinggi

Mudik ke Bukittinggi. Mudik ke Bukittinggi kali ini adalah dalam rangka liburan ke tempat nenek. Aku sangat antusias sekali karena selain bertemu dengan saudara juga menikmati kota Bukittinggi yang bersejarah ditambah dengan hawanya yang sejuk dan pemandangannya indah banget. Berangkat dari rumah di Bekasi menuju Bandara Soekarno Hatta menggunakan taksi jam 1 siang walaupun jadwal pesawatnya jam 5 sore, tetapi karena khawatir macet lebih baik nunggu di bandara aja.

Tiba di bandara kami langsung check ini di loket Citilink, hanya beberapa orang saja yang antre. Cuma 15 menit aja prosesnya sudah selesai. Sebelum masuk ruang tunggu kami harus bayar tax bandara dulu. Lalu menuju gate yang telah ditentukan. Baru pukul 4 sore, masih satu jam lagi kami menunggu.
Akhirnya panggilan untuk penerbangan Citilink jurusan Padang terdengar, kami pun bergegas menuju gerbang yang dimaksud. Tuh pesawatnya lagi nungguin aku naik. Bergaya dulu deh di depan pesawatnya
Mudik ke Bukittinggi
Nah ini aku udah di dalam pesawat, pramugarinya lagi sibuk membacakan peraturan penerbangan. Begini katanya: selamat siang kepada para penumpang Citilink dengan nomor penerbangan QG-971 kita akan melakukan penerbangan ke Padang. Mohon pasang, kencangkan dan cara melepasnya sabuk pengaman anda seperti ini. Dalam keadaan darurat disediakan pelampung di bawah tempat duduk anda dan masker tersedia di atas kepala anda. Bagi para penumpang yang membawa anak-anak pasang dahulu masker untuk diri anda baru membantu anak anda. Pesawat ini memiliki dua pintu dan jendela darurat di belakang dan depan. Pelajari gambar keselamatan yang ada di depan tempat duduk anda. Ngga sama persis sih tapi kira-kira seperti itulah.
Mudik ke Bukittinggi

Citilink ini dulunya anak Garuda Indonesia tetapi sekarang udah berdiri sendiri, makanya jangan aneh kalau di dalam pesawat banyak label Garudanya.  Ada yang unik saat penerbangan, tante pramugari yang elegan ini dengan penuh keramahan menawarkan kopi, teh, mie dan makanan ringan lainnya. Akupun membeli segelas mie siap saji yang dibandrol 15.000 rupiah. Penerbangan sekitar 1 jam 40 menit. sekitar pukul 7 malam kami mendarat di Bandara Minangkabau Padang.

Nah itu dia, Paman sudah menunggu diantara penjemput. Perjalanan dilanjutkan dengan minibus menuju Bukittinggi. Karena perut sudah keroncongan kami mampir ke rumah makan yang tak jauh dari bandara. Nama rumah makannya Di Lamun Ombak. Cukup luas dan ramai tapi tidak mengurangi kenyamanan. Bila teman-teman ke Padang arah Bukittinggi saya rekomendasikan tempat ini, dijamin puas.
Masih sekitar 3 jam lagi sampai rumah nenek. Aku ngga bisa cerita perjalanan darat ini karena aku tertidur lelap dan  bangun sudah sampai di tempat nenek.
Kami disambut oleh nenek, kakek dan saudara-saudaraku yang memang sengaja menunggu sejak sore saat itu sudah pukul 11 malam. Langsung hilang rasa capek dan letih begitu melihat mereka. Karena sudah larut malam setelah berbincang kamipun menuju kamar untuk tidur.
Esoknya kami langsung menuju ikon dari kota Bukittinggi, pasti sudah bisa menebaknya. Ya betul ini dia Jam Gadang Bukittinggi yang terkenal itu.
Mudik ke Bukittinggi
Kalau ini di Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan Bukittinggi. (silahkan disimak:  Keindahan Bukittinggi di Taman Margasatwa Dan Budaya Kinantan
Mudik ke Bukittinggi
Aku bergaya di jembatan Pasar Bawah Bukittinggi, kalau Pasar Atas yang ada Jam Gadang nya. Diantara pasar atas dan pasar bawah ada namanya Pasar Lereng, iya karena posisinya miring bukan datar seperti pasar seperti biasanya
Mudik ke Bukittinggi
Ada yang unik di kota Bukittinggi, namanya Jembatan Limpapeh yang menghubungkan  Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan Bukittinggi dengan Benteng Fort de Kock
Mudik ke Bukittinggi
Teman-teman ada yang mau tau Kelok 44 ngga, nih aku kasih gambarnya. Kenapa disebut kelok 44 karena belokannya ada 44 buah. Nah kalau teman-teman mau ke Danau Maninjau akan melewati kelok 44 ini
Mudik ke Bukittinggi
 
Tidak terasa sudah satu minggu kami di Bukittinggi. Sekarang waktunya kembali ke Jakarta. Ya naik pesawat Citylink lagi, karena Papaku membeli tiket pulang pergi. Sampai di Bandara Minangkabau seperti biasa kita check in. Lebih enak pesannya pulang pergi karena selain simple juga harganya lebih murah.
Mudik ke Bukittinggi
Tuh liat no penerbangannya QG-971 tujuan Jakarta. Baru setelah itu kita boleh masuk ke ruang tunggu
Mudik ke Bukittinggi
Begitu ada panggilan masuk pesawat baru kita boleh masuk pesawatnya. Jangan lupa sesuaikan dengan nomor tempat duduk yang telah tertera di tiket jadi ngga boleh sembarangan nanti malah ribut dengan penumpang lain. Kalau ada kesulitan atau kebingungan kita minta tolong sama pramugrari yang memang cukup cekatan.
Mudik ke Bukittinggi
 Sudah dulu ceritaku Mudik Ke Bukittinggi. Sampai jumpa lagi. Mudah-mudahan bermanfaat bagi rekan-rekan semua.