Peta Kebun Binatang Ragunan | Harga Tiket Masuk

Peta Kebun Binatang Ragunan | Harga Tiket Masuk  . Kenapa kita membutuhkan peta saat mengunjungi tempat wisata di Jakarta yang selalu menjadi tujuan utama para wisatawan? Berdasarkan fungsinya peta merupakan petunjuk jalan dan arah agar kita ngga kesasar sehingga perjalanan kita lebih efektif. Karena ini berdasarkan pengalaman saya. Pada saat kunjungan kunjungan ke 2 timbul pertanyaan, koq waktu kunjungan pertama ngga ke lokasi ini ya. Oleh karena itu buat anda yang mau ke sana simak baik-baik deh petanya di bawah ini

Peta Kebun Binatang Ragunan | Harga Tiket Masuk
(BACA JUGA : Kebon Binatang Ragunan | Wisata Murah Meriah)
Baiklah sekarang kita coba simulasi perjalanan dimulai dari gerbang utama atau pintu utara. Mayoritas pengunjung masuk dari sisi ini karena tersedia terminal, halte busway serta taksi yang melintas. Setelah membeli tiket di loket utara kita sisir bagian barat dahulu yang menyajikan hewan burung kakak tua, kangguru, ikan arapaima, Emul, pelikan dan pertunjukan ular mayangsari. Bergerak terus ke selatan maka akan ditemukan zebra, jerapah, rusa tutul, gajah sumatera, rusa bawean, tapir, elang, babi rusa, elang dan komodo. Selesai sudah kita menyusuri bagian barat. Dan kita bertemu di central area.
Sekarang kita melanjutkan petualangan kita ke bagian selatan. Di sini akan ditemui aneka primata seperti gorilla, orang utan, siamang, simpanse dan owa jawa. Setelah puas lanjutkan ke arah timur di mana beruang madu, gajah sumatera, harimau dan singa telah menunggu anda. Beristirahatlah di area ini karena lokasinya sangat mendukung dengan adanya danau yang menyediakan rakit wisata. Nikmatilah perbekalan yang telah disiapkan dari rumah.

Tujuan selanjutnya adalah sisi timur. Jenis satwa yang berada di zona ini adalah unta, buaya, banteng, rusa jawa, rusa sulawesi dan anoa. Bergerak ke tengah menuju sisi utara terdapat beruang madu, beruang eropa, harimau, singa dan berbagai jenis burung seperti beo, jalak dan merak. Perjalananpun diakhiri di kolam yang terdapat burung pelikan.

Tiket yang ditawarkan oleh pengelola Taman Margasatwa Ragunan adalah sebagai berikut:
  1. Gerbang utama: dewasa Rp 4000 sedangkan anak anak Rp. 3000
  2. Pusat primata ( Schmutzer Primate Center) : hari biasa Rp. 6000 dan akhir pekan Rp. 7500
  3. Kendaraan hewan: kuda Rp 5000, Unta Rp 7500, Jerapah Rp. 7500
  4. Kereta keliling : Rp. 7,500 ; Sepeda single Rp. 10,000, Sepeda double Rp. 15,000, Perahu bebek Rp. 15,000
  5. Pertunukan hewan Rp. 4,000, Raft tour Rp. 6,000, Memberi makan hewan Rp. 10,000
  6. Parkir kendaraan: motor Rp. 3000, mobil Rp. 6000, bis dan truk Rp. 15. 000
Mengelilingi seluruh area yang memiliki luas 140 hektar ini memang cukup melelahkan. Namun di bawah rindangnya pepohonan dan pemandangan aneka satwa menjadi menyenangkan. Demikian artikel saya tentang Peta Kebun Binatang Ragunan | Harga Tiket Masuk.  Semoga bermanfaat. Terima kasih.
Update : April 2015
Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung dalam pembelian tiket, mulai 1 Januari 2015 pengelola Kebun Binatang Ragunan menerapkan Kartu Elektronik sekali pakai. Pengunjung tidak perlu khawatir dengan pemberlakuan sistem baru ini, berbeda dengan kartu elektronik Trans Jakarta yang memakai deposit sehingga memberatkan untuk para pengguna yang hanya sekali naik bus tersebut.
Dengan kartu elektronik ini maka print out karcis tidak ada lagi. Pengelola pun akan lebih efisien dalam hal pengawasan transaksi tiket ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *