Pulang Kampung Ke Cianjur

Dea mau cerita pulang Kampung Ke Cianjur tempat aki dan nini tepatnya di desa Cibarengkok, Cianjur, Jawa Barat. Kalo dari Bekasi ke arah Bandung belok kanan di pasar Ciranjang. (baca juga: Rute Perjalanan Bekasi ke Cianjur Lewat Jonggol). Rumah aki dan nini dikelilingi areal persawahan dan empang sehingga hawanya sangat sejuk dan indah dipandang mata.

Pulang Kampung Ke Cianjur

 

Banyak aktifitas yang aku lakukan di tempat nini. Bermain di pematang sawah yang terhampar luas, menangkap belalang, menjaring kupu-kupu bahkan bila malam tiba kunang-kunang menjadi sasaran perburuan. Di halaman belakang rumah nini ada empangmya ikannya banyak banget ada ikan emas, ikan mujair, ikan gurame, tapi tenang aja ngga ada ikan hiu nya koq he..he..he.
Pulang Kampung Ke Cianjur

 

Bila ke sana salah satu kegiatan favorit adalah memancin karena ternyata kegiatan ini sangat menyenangkan dan mengasyikan. Apalagi kalau ikan sudah memakan umpan kita dan kita berhasil mendapatkannya. Sebuah pengalaman yang luar biasa. Aku juga bisa mancing lho, nih buktinya..seekor ikan mas yang berukuran besar berhasil saya pancing.

Pulang Kampung Ke Cianjur

Kalau ngga mau di empang di depan rumah juga ada kolam tapi kecil, isinya cuma ikan lele. Ikan lele memang sengaja dipisahkan dengan ikan lainnya karena dia memiliki sifat predator yaitu selalui menyerang dan memangsa ikan yang lebih kecil. Kalau digabung bisa-bisa ikan mujair dan emasnya tidak bisa berkembang dan habis dimangsa oleh ikan berkumis ini.

Pulang Kampung Ke Cianjur

Sekian dulu ya cerita saya tentang Pulang Kampung Ke Cianjur. Karena kami harus kembali ke rumah di Bekasi. Maunya sih berlama-lama di sana namun karena saya harus sekolah jadi lain kali deh ke rumah aki nini lagi. Semoga tulisan saya dapat bermanfaat dan berguna bagi rekan-rekan sekalian. Terima kasih