Wisata Gratis di Summarecon Bekasi

Wisata Gratis di Summarecon Bekasi. Untuk refreshing tidak perlu harus jauh-jauh atau mengeluarkan biaya yang mahal ke tempat wisata. Karena pada prinsipnya berlibur adalah mencari suasana baru yang berbeda dengan rutinitas sehari-hari. Oleh karena itu tujuan saya kali ini adalah ke perumahan Summarecon Bekasi. Dengan konsep kota satelit dimana tempat tinggal yang ditunjang oleh fasilitas penunjang yang lengkap seperti pasar segar, mall, sekolah,  dan lain-lain.

Wisata Gratis di Summarecon Bekasi

Memasuki gerbangnya kita langsung disuguhi oleh sebuah monumen yang berbentuk piramida terbalik. Akan lebih istimewa bila di malam hari karena monumen akan dihiasi lampu yang berwarna-warni sehingga makin tampak kemegahannya. Jalan yang lebar dan lengang membuat kita nyaman berkendara namun tetap harus berhati-hati karena tetap saja beberapa kendaraan memacu kendaraan cukup kencang.

Yang cukup fenomenal dari perumahan ini dibangunnya jembatan KH Noer Ali Summarecon dengan lebar 22 meter yang membentang sepanjang 1 km menghubungkan Jl Ahmad Yani Bekasi dengan Kota Summarecon. Dampak yang dirasakan adalah mampu mengurai macet di kota Bekasi. Oleh karena itu para warga memanfaatkan jalur ini sebagai alternatif menghindari kemacetan.
Kontur taman sisi jalan utama yang dibentuk seperti perbukitan sehingga di sore hari cukup ramai warga yang sekedar duduk-duduk di taman ini.  Dengan angin yang sepoi-sepoi dari perbukitan taman kita bisa memandang jauh kota Bekasi, terutama ya perumahan Summarecon Bekasi. Namun kini karena seiring waktu, beberapa bukit sudah diratakan, mungkin untuk dimanfaatkan ulang.

summarecon bekasi

Dari taman ini juga kita bisa melihat Mal Bekasi Summarecon. Tapi lihat dari luar aja, kalau masuk mal malah ngga seru karena namanya mal ya sama aja, deretan toko-toko yang menjual barang elektronik atau peralatan rumah tangga dan tentunya harganya sudah menjulang karena lokasinya yang bonafit.

summarecon bekasi

Untuk lebih menikmati suasana bawalah minuman dan makanan ringan yang dapat kita santap di tempat ini. Akan tetapi cukup snack saja ya jangan nasi bungkus nanti malah diusir oleh pihak keamanan di sana. Dan jangan lupa sampahnya buang pada tempat sampah yang telah disediakan. Masak sudah gratis bikin kotor pula, malu dong. Sekian dulu ya cerita tentang wisata gratis di Summarecon Bekasi. Semoga dapat berguna bagi rekan-rekan yang tinggal di Bekasi sedang bingung mau menghabiskan waktu liburnya. Terima kasih
Update: kunjungan saya terakhir akhir pekan lalu ternyata mengecewakan, karena kini kita tidak boleh lagi bermain di area taman ini, entah apa alasannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *