Ikut Lomba Sebagai Ajang Melatih Kejujuran

Teman-teman pasti pernah mengikuti berbagai kegiatan perlombaan baik tingkat RT, desa atau nasional bahkan internasional. Lazimnya bila kita ikut lomba pasti ingin jadi pemenang. Artikel ini bukan membahas tentang bagaimana caranya kita memenangkan sebuah lomba namun saya hanya ingin berbagi tentang semangat kejujuran kejujuran. Sebelumnya saya ingin berbagi sekelumit pengalaman dalam mengikuti perlombaan:
Lomba mewarnai, Ini aku waktu lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh Es Teler 77 di Grand Mall Bekasi. Walaupun ngga dapet juara tapi lumayan juga menikmati segarnya es teler yang katanya juara Indonesia.

Ikut Lomba Sebagai Ajang Melatih Kejujuran

Lomba Anak Saleh, Kalau ini diadakan di Ancol untuk mewakili sekolahku. Ngga sia-sia jauh-jauh dari Bekasi dan hasil kerja keras kami dan guru pembimbing kami berhasil mendapatkan juara 3.
Ikut Lomba Sebagai Ajang Melatih Kejujuran

Lomba Tujuh Belas Agustusan

Teman-teman pasti sudah tidak asing lagi dengan yang ini, dan saya yakin semuanya pasti sudah pernah mengikutinya. Lombanya bermacam-macam dari balap lari bendera, memasukkan pensil dalam botol, makan kerupuk biasanya untuk anak-anak. Kalau bapak-bapaknya lomba panjat pinang, catur dan taruk tambang. Ibu-ibunya lomba memasak. Untuk hadiahnya ya sekedarnya aja tetapi yang penting ikut memeriahkan HUT kemerdekaan Indonesia.
Dari berbagai lomba yang saya ikuti memang tidak semuanya mendapatkan hasil memuaskan. Namun semangat untuk selalu berkompetisi secara jujur dan benar itulah tujuan utamanya. Tidak menghalalkan segala cara untuk memaksakan sebuah kemenangan.
Saya ingin mengangkat tema ini tergelitik dengan perilaku rekan-rekan kita di dunia blogging kalau boleh disebut oknum yang melakukan cara-cara yang tak wajar untuk meraih peringkat 1 di Google, mendapatkan banyak jumlah pengunjung dan semacamnya. Yang paling sering contohnya adalah kopas alias copy paste.
Mudah-mudahan kita masih dapat menjaga kejujuran dalam berkompetisi di dunia blogging ini. Serta tentunya dalam kehidupan sehari-hari juga. Demikian lah tulisan saya mengenai Ikut Lomba Sebagai Ajang Melatih Kejujuran. Mudah-mudahan bermanfaat bagi rekan-rekan. Terima kasih