Museum Zoologi Kebon Binatang Kinantan Bukittinggi

Museum Zoologi Kebon Binatang Kinantan Bukittinggi baru beroperasi awal tahun 2010. Letaknya berada di area kebon binatang dan budaya Kinantan Bukittinggi tepatnya di sebelah timur. Bangunannya cukup unik karena berbentuk ikan dan di depan gedungnya ada patung harimau akan memudahkan kita mengenalinya.
Jadi kita menikmati wahana ini di dalam perut ikan. Sebuah pengalaman yang menakjubkan.

Museum Zoologi Kebon Binatang Kinantan Bukittinggi

Tiketnya sangat murah, hanya 1000 perak saja per orang. Dengan biaya sebesar itu kita dapat menikmati aneka ikan air tawar dari daerah lokal Sumatera Barat sampai Nusantara. Yang patut diajungi jempol adalah dengan para pegawai museum ini cukup interaktif kepada pengunjung, dimulai saat pembelian tiket saya disambut dengan keramahan. Lalu ketika memasuki area museum salah seorang bapak yang merupakan staff / pegawai di sana dengan antusias mendampingi dan menjelaskan koleksi yang ada di museum tersebut. Pertanyaan-pertanyaan yang kami ajukan pun dijawab dengan gamblang oleh beliau.

Museum Zoologi Kebon Binatang Kinantan Bukittinggi

Bandingkan dengan Museum air tawar Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang memasang bandrol Rp. 15.000. Perlakuan yang berbeda ketika saya mengunjungi Museum Air Tawar TMII, pegawai di sana hanya sebatas jual tiket dan memeriksa tiket saja selanjutnya terserah anda. Mudah-mudahan menjadi perhatian pengelola untuk melakukan perbaikan pelayanan ke pengunjung. Untuk rekan-rekan yang sedang ke Bukittinggi, saya rekomendasikan untuk mampir ke museum zoologi ini dijamin puas.

Demikian artikel Museum Zoologi Kebon Binatang Kinantan Bukittinggi . Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata kita bersama keluarga dan rekan. Terima kasih