Tommy Welly alias Bung Towel | Komentator Terbaik Indonesia

Tommy Welly alias Bung Towel | Komentator  Terbaik Indonesia. Nonton pertandingan timnas Indonesia U-19 melawan tim Pra PON Jateng, jadi ada bahan untuk nulis di blog. Saya tidak akan membahas tentang U-19 yang lagi naik daun di mata pecinta sepakbola tanah air. Tetapi ingin mengulas tentang komentatornya. Kebetulan semalam adalah Tommy Welly alias Bung Towel.

Menyaksikan pertandingan sepakbola di televisi, host pasti akan didampingi oleh yang namanya komentator. Tugas utamanya mengulas, menganalisa sebuah pertandingan dan sisi lainnya dari pertandingan tersebut. Mereka umumnya dari kalangan wartawan, atlet, pelatih atau selebriti.
Kenapa saya mengangkat tema komentator ini, karena saya terkadang merasa terganggu oleh kehadiran mereka ini yang selama pertandingan ngoceh terus, memang itu sudah menjadi tugasnya karena mereka kan dibayar untuk ngomong ya. Bila komentatornya OK sih, menyaksikan petandingan jadi lebih afdol. Namun tentu menjadi masalah bila sebaliknya.
Saat ini komentator favorit saya adalah Tommy Welly atau biasa dipanggil dengan bung Towel. Kenapa saya pilih dia, ini beberapa alasannya:


sumber photo: https://www.facebook.com/tommy.welly.90

  • Pengetahuan luas

Latar belakangnya yang seorang wartawan olahraga tidak heran dia mampu menjabarkan track record seorang pemain atau tim yang tidak terkenal sekalipun, sehingga pengetahun pemirsa pun bertambah. Karena beberapa komentator jangankan menjelaskan latar belakang, menyebut pemainnya saja salah.

  • Tidak menggurui
Coba perhatikan saat menganalisa taktik, saat sebuah tim kalah atau bermain buruk dia tidak menyalahkan pelatih dan pemain namun dengan cerdas justru dia mengulas taktik tersebut. Bayangkan seorang pelatih besar seperti Mourinho atau Pep Guardiola disalahkan karena menerapkan taktik tertentu, luar biasa menurut saya.
  • Intonasi suara terjaga

Mampu memainkan ritme suaranya, kapan harus rendah, datar atau tinggi sehingga yang mendengarkanpun tidak terganggu. Gaya bicaranya yang tidak egois sehingga selalu cocok dengan siapapun host nya.

  • Menghidupkan pertandingan

Beberapa pertandingan terkadang monoton dan membosankan, namun dia mampu membuatnya jadi hidup dengan analisanya yang membuat kita penasaran apa yang akan terjadi pada menit-menit berikutnya pertandingan tersebut.

Anda pasti memiliki komentator favorit sendiri, ya semua kembali kepada selera pemirsa masing-masing. Demikian artikel saya tentang Tommy Welly alias Bung Towel | Komentator  Terbaik Indonesia. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan pembaca sekalian. Terima kasih