Wisata Air di Desa Cibarengkok – Cianjur

Wisata Air di Desa Cibarengkok – Cianjur. Jangan membayangkan di lokasi ini kita akan menemui kolam-kolam dengan berbagai bentuk atau seluncuran yang meliuk-liuk karena di sini hanya saluran irigasi untuk mengairi sawah daerah sekitar.  Namun karena kondisi air yang jernih tempatnya yang teduh banyak masyarakat sekitar yang memanfaatkan untuk berenang atau berendam terutama anak-anak tentunya.
Sudah menjadi rutinitas atau bahkan kewajiban bagi saya untuk berenang di lokasi ini bila ke rumah Nini. Tidak afdol rasanya kalau ngga mampir ke tempat ini.
Wisata Air di Desa Cibarengkok – Cianjur

Walaupun tampilannya kalah jauh jika dibandingkan dengan wahana Snowbay TMII atau Waterboom  namun bila kita sudah bermain air di sana baru merasakan kesegarannya sehingga akan betah berlama-lama di sana.  Tetapi disarankan bila selesai bermain air di sana lebih baik mandi atau dibilas lagi dengan air bak mandi dikhawatirkan ada serangga atau mahluk kecil yang menempel di tubuh kita.

Saya sebenarnya cukup iri dengan masyarakat di Cibarengkok karena mereka masih dapat menikmati jernihnya air sungai yang mengalir sedangkan di tempat saya di Bekasi kondisi air sungai atau kalinya berwarna kecoklatan bahkan hitam.

Ya itu karena masyarakat di sana mau dan peduli menjaga lingkungannya sehingga berdampak positif bagi mereka sendiri. Sebuah cerminan bagi masyarakat kota yang selalu menyalahkan alam bila terjadi bencana banjir di tempat mereka. Ayo tetap kita jaga lingkungan kita…