Skuter Sarana Untuk Bermain dan Olahraga Anak

Skuter Sarana Untuk Bermain dan Olahraga Anak, teman-teman pasti pernah mendengar dan mengenal yang namanya skuter atau otoped. Sebuah alat berupa plat beroda yang dilengkapi dengan pegangan. Karenan hanya menahan beban hingga 50 kg saja, sehingga hanya cocok dimainkan oleh anak-anak. Karena bentuknya yang sederhana bahkan bisa dilipat sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana.

Skuter Sarana Untuk Bermain dan Olahraga Anak
Secara umum ada 2 jenis skuter, jenis manual digerakkan oleh kaki penggunanya dan elektrik yang menggunakan tenaga listrik dari aki atau battery yang dipasang. Untuk menambah seru dan meriah biasanya scooter ditambahkan aksesoris seperti lampu kelap-kelip, bel dan bahkan musik.

Bermain skuter tidak hanya menyenangkan tetapi sekaligus menyehatkan. Oleh karena itu lebih baik pilihlah jenis skuter manual yang digerakkan oleh kaki. Pada awal nya pengguna harus mendorong atau mengayunkan kakinya ke lantai untuk membuatnya meluncur namun kini telah tersedia model pedal sehingga anak-anak hanya menggenjot pedal saja tanpa kaki turun ke tanah skuter sudah dapat melaju. Melalui gerakan-gerakan inilah sehingga bagian tubuh terutama kaki menjadi semakin kuat dan sehat.

Dalam bermain skuter, anak-anak dilatih untuk menjaga keseimbangan tubuhnya agar tidak jatuh sehingga sangat berguna untuk perkembangan otak anak. Manfaat lainnya adalah dapat digunakan sebagai transportasi jarak dekat. Jadi tidak terlalu lelah berjalan kaki. Karena tidak menggunakan bahan bakar maka skuter tidak menimbulkan polusi.
Saat ini cukup banyak yang menyewakan skuter di mall-mall. Oleh karena itu jika anda ingin membelikan buat anak dapat mencoba dulu. Karena itu ayo ajak anak nada untuk bermain skuter.
Demikian artikel saya tentang Skuter Sarana Untuk Bermain dan Olahraga Anak. Semoga bermanfaat untuk rekan-rekan.