Wisata di Taman Kota Bekasi Bina Bangsa

Wisata di Taman Kota Bekasi Bina Bangsa . Nama resminya adalah Hutan Kota Bina Bangsa namun masyarakat lebih mengenal dengan Taman Stadion karena letaknya yang berada di areal GOR (Gedung Olahraga) Patriot Kota Bekasi. Luasnya sekitar 3 hektar. Di sini kita masih dapat menikmati teduhnya pepohonan. Menurut catatan ada 23 jenis pohon diantaranya akasia, mahoni, sengon laut, sukun, mangga, durian dan lainnya
Hari minggu ini kami berkesempatan untuk menghabiskan waktu di sana menikmati kesejukannya. Tiba di sana pukul 9 pagi situasi taman sudah agak lengang karena kebanyakan kegiatan sudah dimulai jam 6 dan jam 8 beranjak pulang. Sesampai di sana kami berkeliling  mencari tempat yang teduh dan strategis. Sebelum beraktifitas kami sarapan dulu dengan bekal yang sudah disiapkan dari rumah.
Wisata di Taman Kota Bekasi Bina Bangsa
Bermain badminton menjadi pilihan kami dan di beberapa sudut banyak juga yang memainkannya. Tampak pula yang bersepeda, jogging, sepakbola bahkan ada pula bersepatu roda di lintasan yang memang disediakan khusus oleh pengelola.
Wisata di Taman Kota Bekasi Bina Bangsa

Sebelum pulang kami mampir dulu ke pasar kaget yang khusus hanya buka hari Minggu saja di tempat ini. Biasanya setelah melakukan kegiatan olahraga akan mampir untuk sekedar lihat-lihat saja atau kalau memang berminat kita dapat juga memborong barang. Harga yang ditawarkan di pasar kaget ini cukup miring karena itu justru banyak juga yang datang memang berniat belanja.

Wisata di Taman Kota Bekasi Bina Bangsa

Mudah-mudahan taman ini dapat terus terjaga sehingga fungsinya sebagai fasilitas umum yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya warga Bekasi juga sebagai paru-paru bagi lingkungan hidup.

Cukup banyak tempat untuk melepas lelah dan refereshing di Bekasi antara lain Taman Kota Central Park Meikarta Cikarang Bekasi  atau juga Taman Limo Jatiwangi

Demikian artikel saya mengenai Wisata di Taman Kota Bina Bangsa Bekasi. Terima kasih.