Wisata Danau Tarusan Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat

Wisata Danau Tarusan Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Lokasinya berada di Jorong Halalang dan Jorong Babukik, Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Magek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Dari Bukittinggi hanya berjarak 5 kilometer saja atau sekitar 30 menit untuk mencapai tempat ini. Objek wisata ini memang belum familiar di telinga kita. Dan juga sarana pendukungnyapun masih minim seperti jalan menuju ke sana, fasilitas sarana dan prasarana di lokasi yang memerlukan perbaikan dan pembangunan untuk memanjakan pengunjung yang datang. Namun tidak ada salahnya bagi anda yang penasaran pesona yang ditawarkan silahkan untuk datang ke tempat ini.
Wisata Danau Tarusan Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat
Keajaiban yang anda temui di Danau Tarusan Kamang ini adalah ketika musim kemarau, danau ini akan kering dengan hanya menyisakan air sejengkal saja di tengah-tengahnya. Akan tetapi ketika musim hujan tiba maka akan terbentuk danau yang cukup dengan airnya yang melimpah hingga menggenangi jalan desa. Sumber airnya bukan berasal dari anak sungai namun dari mata air yang keluar dari tebing-tebing bukit barisan yang mengapitnya.
Kesejukan udara dan keelokan alamnya menjadikan anda betah berlama-lama di tempat ini sehingga mengurangi bahkan menghilangkan tekanan akibat rutinitas aktifitas sehari-hari. Ini karena letak geografisnya yang diapit oleh bukit barisan dan dibatasi oleh bukit panjang sehingga keasrian lingkungan dapat kita nikmati.
Demikian artikel saya tentangĀ Wisata Danau Tarusan Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi liburan anda bersama keluarga. Terima kasih.