Wisata outbound : Permainan Rusa dan Pohon

Wisata outbound : Permainan Rusa dan Pohon. Kali ini masih dalam wisata outbound, saya akan mengulas tentang permainan rusa dan pemburu.  Tema dari permainan ini adalah melatih kekompakan dan kerjasama baik dalam kelompok kecil dan kelompok besar. Sehingga dalam kehidupan nyata akan dapat mengaplikasikannya agar team work di lingkungannya tetap terjaga. Baiklah akan saya uraikan urutan permainannya.
Wisata outbound : Permainan Rusa dan Pohon
  1. Pertama-tama seluruh peserta membentuk lingkaran mengelilingi koordinator.
  2. Koordinator meminta peserta membentuk kelompok-kelompok kecil yang terdiri dari tiga orang
  3. Dalam kelompok kecil itu, orang ke satu dan ke tiga menghdap orang kedua yang berada di tengah mereka dan membentuk pohon dengan saling menempelkan kedua tangannya. Sementara orang yang berada di tengah memperagakan posisi rusa.
  4. Jika koordinator katakan “pemburu”, maka orang yang menjadi rusa harus berpindah menuju pohon lain yang dibentuk oleh kelompok lain
  5. Jika koordinator berteriak “kebakaran”, maka dua orang yang menjadi pohon harus secepatnya lari menuju rusa lain.
  6. Jika koordnator katakan “gempa” maka semuanya harus mengubah posisi dari yang tadinya menjadi pohon akan menjadi rusa dan yang tadinya menjadi rusa akan menjadi pohon dengan pasangan yang berbeda.
  7. Perpindahan harus mengarah ke seberang tidak boleh hanya kesampingnya saja.
Demikian lah artikel tentang Wisata outbound : Permainan Rusa dan Pohon. Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda yang sedang melakukan wisata outbound bersama keluarga dan rekan-rekan kantor sehingga tidak bingung dalam mengisi acara tersebut.