Taman Wisata Matahari Bogor, Wahana Berekreasi dan Belajar

Taman Wisata Matahari Bogor, Wahana Berekreasi dan Belajar. Lokasinya berada jalan Raya Puncak Bogor KM 77, Cilember, Bogor, Jawa Barat. Untuk menuju ke sini terdapat 2 jalur masuk alternatif, yaitu melalui  kawasan wisata curug Cilember atau dapat melewati samping rumah makan Jago Rasa yang berada di sebelah kiri jalan dari arah Ciawi menuju Puncak. Letaknya yang cukup dekat dengan ibukota sehingga membuat masyarakat Jakarta dan sekitarnya memilih tempat ini menjadi pilihan untuk memanfaatkan waktu libur mereka. Sejuknya alam pegunungan dan aliran sugai Ciliwung yang jernih dan bersih membuat pengunjung sangat betah berlama-lama. Ditambah pula tiket dan tarif yang dikenakan cukup murah dan terjangkau.(baca juga: Harga Tiket Taman Wisata Matahari Bogor)

Taman Wisata Matahari Bogor, Wahana Berekreasi dan Belajar

Objek wisata yang memiliki luas sekitar 100 hektar ini adalah sebuah tempat rekreasi keluarga memiliki lebih dari 40 wahana yang cocok dari anak-anak sampai dewasa. Selain wahana permainan, menyediakan pula wahana pendidikan, yaitu agro sawah wahana pendidikan alam dan wahana ternak. Untuk lebih mengenal, mencintai dan mengerti alam dengan cara yang menarik dan menyenangkan akan lebih mudah untuk ditangkap  dan dicerna oleh peserta yang mengikutinya.  Sesuai dengan tema yang diusung yaitu education and recreation. Tak ketinggalan objek wisata ini  menyediakan pasar murah dan food court yang menjual aneka kerajinan tangan dan makanan khas Bogor yang dapat langsung dinikmati di tempat atau dijadikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Berwisata di Taman wisata Matahari sangat cocok untuk kegiatan outbound. Oleh karena itu bila anda berangkat dalam rombongan baik lingkungan  tempat tinggal atau rekan-rekan kantor persiapkan acara sabaik mungkin agar waktu dalam kebersamaan dapat tercipta. (baca juga Wisata Outbound Sebagai Ajang Peningkatan Potensi Sosial)
Dengan adanya peraturan sistem buka tutup lalu lintas pada jalur puncak akibat tingginya volume kendaraan, maka perhatikan baik-baik jam-jam berlakunya jangan sampai anda terjebak penutupan arus dan harus menunggu jalur dibuka kembali, tentu  hal yang tidak menyenangkan.

 

Demikian artikel saya tentang Taman Wisata Matahari Bogor, Wahana Berekreasi dan Belajar. Semoga bermanfaat dan menjadi bahan pertimbangan anda mengisi liburan. Terima kasih