Wisata Bukit Langkisau, Kota Painan, Sumatera Barat

Wisata Bukit Langkisau, Kota Painan, Sumatera Barat. kali ini saya akan mengajak pembaca ke Bukit Langkisau yang berada di kota Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Bagi para penggemar paralayang atau gantole mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama objek wisata yang satu ini karena merupakan tempat yang sangat ideal untuk  kegiatan olahraga ini bahkan sering diadakan perlombaan tingkat nasional bahkan internasional. Namun bagi anda yang tidak berani melakukan uji adrenialin tidak jadi masalah sebab Bukit Langkisau menawarkan pemandangan yang luar biasa menakjubkan dari ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut.
Wisata Bukit Langkisau, Kota Painan, Sumatera Barat
Kata langkisau sendiri menurut orang pesisir artinya angin sepoi-sepoi. Oleh sebab itu begitu anda menginjakkan kaki di sana maka akan angin sepoi-sepoi yang segar akan menyapa tubuh anda yang membuat anda betah dibuatnya. Mata anda juga akan dimanjakan dengan keindahan kota Painan, pantai Salido, pantai Sago dan juga hamparan laut lepas yang begitu kebiruan airnya. Dan jangan dilewatkan adalah saat matahari tenggelam sebuah anugerah alam tersaji dari Yang Maha Kuasa.
Untuk mencapai Bukit Langkisau dari kota Padang anda menuju kota Painan tepatnya ke nagari Salido. Jalanan yang berkelok-kelok harus ditempuh namun indahnya pemandangan membuat perjalanan tidak terasa. Perjalanan ditempuh sekitar 2 jam.
Bagi anda yang ingin menginap atau bermalam di objek wisata ini tidak perlu khawatir. Walaupun belum ada belum ada hotel berbintang namun penginapan kelas melati tersedia di sini. Harga yang ditawarkan mulai dari harga Rp 50.000 sampai dengan Rp. 150.000. cukup murah dan terjangkau namun tidak mengurangi kepuasan anda menghabiskan liburan bersama keluarga anda.

 

Demikian artikel saya tentang Wisata Bukit Langkisau, Kota Painan, Sumatera Barat semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang wisata di ranah Minang. Terima kasih.