Wisata Outbound : Permainan Dar Der Dor

Wisata Outbound : Permainan Dar Der Dor. Artikel kali ini saya akan membahas tentang permainan yang diberi nama Dar Der Dor. Teknik nya sederhana saja yaitu memakai sarana balon dengan memainkannya lalu memecahkannya. Namun tujuannya adalah menambah kemeriahan acara outbound anda dan juga meningkatkan kekompakan peserta dalam kelompok sehingga diharapkan setelah ke lingkungan rumah atau kerja akan terjalin kerjasama yang lebih baik.
Wisata Outbound : Permainan Dar Der Dor
Seluruh peserta harus dilibatkan dalam permainan ini agar lebih seru dan kompak. Waktu yang dibutuhkan untuk rangkaian permainan ini sekitar  5 – 10 menit. Peralatan yang diperlukan adalah balon beraneka warna sesuai jumlah peserta namun siapkan balon cadangan karena dalam pelaksanaannya beberapa balon akan meletus tak sengaja.
Semua peserta membentuk lingkaran mengelilingi koordinator. Koordinator membagikan masing-masing sebuah balon kepada peserta. Peserta diminta meniupnya sebesar mungkin namun jangan sampai pecah karena selain harus diganti yang baru juga membuat kaget peserta.
Setelah semua balon ditiup. Koordinator akan memberikan instruksi: “terbang…terbang..!” peserta akan melambungkan balon setinggi-tingginya ke udara dengan satu atau dua tangannya secara kontinyu terus menerus. Dalam bagian ini peserta hanya melambungkan saja tanpa ditangkap. Jika balon melenceng peserta harus berusaha mengejarnya untuk tetap berada di udara dan tak boleh jatuh ke tanah.
Lalu koordinator meneriakkan “ perayaan..perayaan..!” maka peserta harus menangkap balon mereka dan membuat kelompok sesuai dengan warna balon mereka. Ulangi lagi perintah “terbang” dan “perayaan” 2 – 3 kali. Ketika  instruksi “perayaan” sudah yang ke tiga, kelompok yang sudah sesuai warna balonnya akan bernyanyi sesuai lagu tema atau bebas menyanyikan lagu sesuai selera mereka.
Permainan berlanjut pada puncaknya yaitu “dar..der..dor”. Yaitu memecahkan balon bersama-sama. Caranya adalah dua peserta saling membelakangi, balon ditaruh diantara punggung mereka begitu ada aba-aba dari koodinator “dar..der..dor” maka semua pasangan peserta berusaha untuk memecahkan balon tersebut. Untuk menjadikannya lebih ramai, segenap peserta wajib meneriakkan kata “dar..der..dor”.

 

Demikian  Wisata outbound : Permainan Dar Der Dor. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi anda dalam mengisi acara ketika melakukan wisata bersama keluarga dan teman-teman kantor. Terima kasih.