Wisata Pantai Melayu – Batam – Kepulauan Riau

Wisata Pantai Melayu – Batam – Kepulauan Riau.  Kali ini saya akan mengajak pembaca jalan-jalan ke salah satu objek wisata yang ada di Batam yaitu Pantai Melayu, yang letaknya berada di kampung Kalat, pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau. Menikmati semilirnya angin laut, hangatnya pasir pantai dan segarnya air laut akan anda dapatkan di sini. Bagi anda yang memiliki hobby memancing, jangan lupa membawa peralatan pancing karena di beberapa sudut pantai ini terdapat spot memancing ikan yang ideal.
Wisata Pantai Melayu – Batam – Kepulauan Riau
Untuk menuju ke sana dari kota Batam memakan waktu sekitar 45 menit. Kita akan melewati 4 jembatan Barelang yang merupakan penghubung pulau Batam, pulau Rempang dan pulau Galang. Setelah melintasi jembatan 4 maka di sebelah kanan akan terdapat gapura Pantai Melayu yang juga berfungsi sebagai loket masuk. Biaya yang dikenakan sebesar 5.000 rupiah untuk dewasa dan gratis untuk anak-anak.

Perjalanan ke Pantai Melayu tidak ada yang perlu dikhawatirkan, jalanan yang berbukit namun lurus  dan rata dibalut dengan pemandangan perkebunan para warga warga yang menanam buah naga sehingga terasa nyaman.  Serta anda dapat singgah sejenak di jembatan 1 barelang yang merupakan maskot pariwisata Batam untuk berfoto sebagai kenang-kenangan.

Berenang merupakan agenda wajib para pengunjung. Kondisi air laut yang tenang sangat ideal untuk aktifitas berenang  di Pantai Melayu ini. Namun kewaspadaan harus tetap dijaga. Setelah puas bermain air maka bersantai dengan duduk-duduk di tepi pantai bersama keluarga dan teman menjadikan sebuah pengalaman yang tidak terlupakan.
Sajian kuliner khas pesisir hasil laut bisa anda dapatkan dengan mudah dan harganya terjangkau di Pantai Melayu Batam ini. Karena banyak warung dan penjual yang menjualnya. Seperti kelapa muda, aneka olahan ikan, udang dan cumi. Bahkan bila beruntung anda dapat membeli langsung ikan segar dari nelayan yang baru melaut.

Demikian artikel saya tentang Wisata Pantai Melayu – Batam – Kepulauan Riau semoga bermanfaat untuk pembaca. Terima kasih. Baca juga artikel menarik lainnya tentang Batam – Kepri di Perjalanan ke Batam dan Memancing Ikan Di Jembatan 2 Barelang Batam