Museum Angkut Kota Batu Malang | Menikmati Keindahan Legenda Masa Lalu

Museum Angkut Kota Batu Malang | Menikmati Keindahan Legenda Masa Lalu. Kali ini saya akan mengajak kembali  pemirsa ke kota dingin Malang. Kita akan berkunjung ke museum angkut plus movie star studio yang baru saja duresmikan pada tanggal 9 Maret 2014. Letaknya berada di kota wisata Batu yaitu di Jl Terusan Sultan Agung No.2. Tempat wisata yang menyajikan sejarah dan perkembangan dunia otomotif dan transportasi yang  dikemas berdampingan dengan para legenda movie star lengkap dengan latar belakang kota dan bangunan yang eksotis di Eropa dan Amerika.
Museum Angkut Kota Batu Malang | Menikmati Keindahan Legenda Masa Lalu
Museum ini merupakan bagian dari Jawa Timur Park Goup. Oleh karena itu saat anda mengunjungi JawaTimur Park 1 disediakan transportasi gratis oleh pihak pengelola untuk menuju museum angkut yang  memang cukup dekat sekitar 1 kilometer. Sehingga memudahkan anda untuk mengunjungi ke dua tempat ini sekaligus.  (baca juga Wisata JawaTimur Park 1 | Kota Batu | Malang )
Harga tiket yang berlaku saat ini adalah:
Hari Senin – Kamis : Rp. 50.000
Hari Jumat – Minggu dan libur nasional : Rp. 75.000
Bagi para pengunjung yang membawa camera dan handycam dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 30.000
Jam buka operasional mulai jam 12.00 hingga 20.00 atau jam 8 malam.
Museum angkut yang memiliki luas 3,7 hektar ini terbagi dalam beberapa zona dengan nuansa yang disesuaikan dengan namanya yaitu:
  1. Zona edukasi: mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan alat angkutan ditampilkan dengan cara yang menarik dan meyenangkan
  2. Zona Batavia – Sunda kelapa – Pecinan : kembali kepada Jakarta pada jaman dahulu yang masih bernama Sunda kelapa dan Batavia.
  3. Zona gangster : anda akan merasakan kehadiran Al-capone di sini. Seorang gangster yang paling ditakuti pada tahun 1970 an
  4. Zona Broadway : panggung drama Broadway yang menjadi impian para artis pada masanya
  5. Zona Uni Eropa: menampilkan nuansa negara eropa yang klasik seperti Swedia, Denmark atau Skotlandia
  6. Zona Inggris: menampilkan suasana kota London pada malam hari dan megahnya istana Buckingham. Angkutan dari merk terkenal terpajang dengan anggun di sini seperti  Austin, Mini Cooper, Roll royce, Blackburn, Trumph, Matchless, royal Enfield, Raligh, Fillir, Francis Barnett.
  7. Zona Las vegas: berbagai kejutan akan hadir di zona ini
  8. Zona Hollywood : replika para artis dan aktor film hollywood akan kita temui tentu tidak ketinggalan dipamerkan juga mobil-mobil mewah mereka

Selesai menikmati semua zona jangan lewatkan untuk singgah di beberapa  fasilitas pendukung  yang menyajikan kuliner nasional dan mancanegara:

  1. American Fast food: makanan sajian khas negeri paman sam dinikmati sembari memandang suasana kota Batu
  2. Pasar apung Nusantara: masakan dan oleh-oleh khas Nusantara dapat diperoleh di sini. Nuansa Nusantara semakin kental dengan paduan rumah adat Nias, Dayak dan Jawa di nikmati dari atas perahu yang mengalir di atas sungai buatan.
  3. Community: anda memiliki even istimewa yang ingin dirayakan bersama keluarga atau rekan. Pilihlah tempat ini karena disiapkan panggung full entertainment yang luar biasa dengan latar belakang Boeing 737 dan Apollo 13.

Demikian artikel tentang Museum Angkut Kota Batu Malang | Menikmati Keindahan Legenda Masa Lalu. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi dalam mengisi waktu libur anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih