Selincing : Ikan Preman Barelang di Perairan Batam

Selincing : Ikan Preman Barelang di Perairan Batam. Julukan yang sangar yaitu preman  Barelang memang pantas disandang oleh ikan selincing, di beberapa daerah menyebutnya ikan lincing. Sebab walaupun dalam kondisi cuaca apapun baik panas atau hujan, menggunakan berbagai umpan seperti udang, cumi atau cacing laut bahkan juga dengan segala teknik memancing, ikan ini akan selalu kita dapatkan di joran kita.
Selincing : Ikan Preman Barelang di Perairan Batam
Kehadirannya memang seperti dualisme bagi para pemancing, menyebalkan sekaligus dicintai. Saat pemancing sedang strike terus dengan menaikkan ikan-ikan target seperti kakap, kerapu atau kaci, lalu mendapatkan selincing terasa menyebalkan karena selain menghabiskan umpan juga karena ikan ini memiliki rata-rata ukuran kecil oleh karena itu tarikannya tidak begitu kuat sehingga mengganggu keasyikan kita.
Namun saat pemancing dalam kondisi sangat sulit mendapatkan ikan alias boncos. Kehadiran selincing seperti oase di padang pasir. Mendapatkan ikan ini, kita seperti mendapat tenaga tambahan dan menjadi semangat kembali saat memancing.
Belum ada pembuktian secara ilmiah atas fenomena ikan selincing ini. Namun secara kasat mata, populasi ikan selincing memang sangat melimpah di perairan Batam terutama sekitar jembatan Barelang dan tidak mengenal musim sehingga selalu ada setiap saat. Oleh karena itu ada pameo bagi para pemancing Batam, bila hasrat memancing sedang tinggi sedangkan kondisi cuaca tidak mendukung maka ikan Selincing  yang jadi target.
Demikian artikel saya tentang Selincing : Ikan Preman Barelang di Perairan Batam. Semoga bermanfaat dan menjadi penambah wawasan bagi anda semua. Terima kasih