Umpan Kangkung Untuk Memancing Ikan Air Tawar

Umpan Kangkung Untuk Memancing Ikan Air Tawar. Dalam keadaan kritis ternyata menghasilkan ide yang kreatif dan cemerlang. Hal ini saya alami ketika akan memancing dalam rangka mudik lebaran Pulang kampung ke Cianjur. Toko-toko penjual umpan memancing ternyata masih tutup sehingga  mau tidak mau harus mencari umpan seadanya. Ada berbagai pilihan mulai dari cacing, lumut dan keong sawah. Namun ternyata sulit juga untuk mendapatkan umpan jenis ini dan tidak gampang dalam menggunakannya. Tanpa sengaja saya melihat deretan pohon kangkung di tepi kolam. Akhirnya saya coba menggunakan kangkung sebagai umpan alternatif.  Ini dia tampilan pohonnya:
Umpan Kangkung Untuk Memancing Ikan Air Tawar
Ikuti langkah-langkah berikut cara memancing dengan menggunakan kangkung
  1. Pertama pilihlah daun kangkung yang muda terutama bagian pucuknya
  2. Lipat daun kangkung ini menjadi dua bagian saat dipasang ke kail agar tidak mudah rusak atau hancur, terlalu banyak lipatan akan menyulitkan ikan melihat umpan kita
  3. Lemparkan umpan yang telah siap ke kolam hingga tenggelam, bila mengambang lakukan tarikan halus maka umpan akan tenggelam
  4. Tanpa menunggu lama kail kita akan langsung disambar ikan target
  5. Agar lebih efektif, lemparkan saja satu pohon kangkung ke kolam yang berfungsi sebagai bom agar ikan berkumpul. Lalu tempatkan kail kita tepat di tengahnya.
 Umpan Kangkung Untuk Memancing Ikan Air Tawar
Umpan kangkung ini sangat efektif untuk air tawar jenis Nila, Mujair, Tawes dan Nilem.  Ikan air tawar jenis ini umumnya bergerombol dan tidak memiliki waktu makan tertentu sehingga kapan saja kita memancing mereka akan memakan umpan kita.
Demikian artikel saya tentang Umpan Kangkung Untuk Memancing Ikan Air Tawar. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda. Terima kasih.