Wisata Ambun Tanai, Agam, Sumatera Barat | Keindahan Alam Ranah Minang dari Ketinggian

Wisata Ambun Tanai, Agam, Sumatera Barat | Keindahan Alam Ranah Minang dari Ketinggian. Kabupaten Agam Sumatera Barat kembali menambah objek wisata baru yaitu Ambun Tanai, lokasinya berada di Lawang kecamatan Matur atau Matua dalam bahasa Minangkabau. Jaraknya sekitar  30 kilometer dari kota Bukittinggi. Bila dari Bukittinggi rutenya adalah melewati Matur lalu sebelum kelok 44 kita akan menemui gapura sebagai penunjuk gerbang dari Ambun Tanai. Objek wisata diresmikan pada tanggal 10 Juni bersamaan dengan penyerahan juara etape IV Tour de Singkarak. (Baca Juga Tour de Singkarak, lomba Balap Sepeda Sebagai Promosi Wisata Sumatera Barat)
Wisata Ambun Tanai, Agam, Sumatera Barat | Menikmati Keindahan Alam Ranah Minang dari Ketinggian
Ambun tanai berada di ketinggian sehingga kita dapat menikmati pemandangan alam yang indah dan tentu saja yang menjadi andalan dari objek wisata ini adalah keelokan danau Maninjau. Tersedia menara untuk lebih meluaskan pandangan kita ke segala penjuru yang menyejukkan mata dan mententramkan hati serta pikiran. Fasilitas yang tersedia pun lengkap seperti tempat parkir yang luas, musholla, saung atau gazebo untuk menambah kenyamanan para pengunjung. Dan juga pagar pembatas sehingga menjamin keamanan.
Walaupun masih perlu perbaikan dan juga peningkatan segi infrastrukturnya namun kehadiran objek wisata ini merupakan langkah positif dari pemerintah daerah setempat untuk memajukan pariwisata daerah Agam khususnya kecamatan Matur. Dan juga menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga agar kelestariannya tetap terjaga.
Demikian artikel tentang Wisata Ambun Tanai, Agam, Sumatera Barat | Keindahan Alam Ranah Minang dari Ketinggian. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *