Wisata Ke Ngarai Sianok Menikmati Gulai Itiak Lado Mudo

Wisata Ke Ngarai Sianok Menikmati Gulai Itiak Lado Mudo. Berwisata ke ranah Minang tidak afdol  bila tidak mencicipi kulinernya yang identik rasa dengan pedasnya. Nah bagi anda yang memang suka dengan rasa pedas saatnya menikmati Gulai Itiak Lado Mudo. Bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya gulai bebek muda pedas. Makanan yang satu ini merupakan khas dari Koto Gadang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Tepatnya di daerah Ngarai Sianok, Bukittinggi. Anda akan diajak untuk sembari menikmati pemandangan lembah yang indah juga merasakan dahsyatnya rasa pedas dari daging bebek muda.

Bagi anda yang tidak suka dengan daging bebek karena rasa amisnya. Tidak perlu khawatir karena di tangan para pedagang Gulai Itiak Lado Mudo, rasa amis yang ditimbulkan oleh daging bebek akan sirna berganti dengan rasa gurih dan pedas. Bebek yang dipilihpun adalah bebek muda berumur sekitar 6 bulan sehingga dagingnya masih empuk. Dijamin anda akan ketagihan dan rasanya sulit untuk berhenti menyantap kuliner yang satu ini.
Wisata Ke Ngarai Sianok Menikmati Gulai Itiak Lado Mudo
Harga yang ditawarkan pun tidak terlalu merogoh saku terlalu dalam karena per ekornya hanya dibandrol antara 90.000 sampai 100.00 rupiah saja. Sedangkan satu potongnya 20.000 – 25.000 rupiah.

 

Demikian artikel tentang Wisata Ke Ngarai Sianok Menikmati Gulai Itiak Lado Mudo. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata kuliner anda. Terima kasih