Wisata Kebun Teh Puncak Pass Bogor

Wisata Kebun Teh Puncak Pass Bogor. Kali ini saya ingin mengajak pembaca menikmati sejuknya udara dan indahnya pemandangan dari ketinggian di Puncak Bogor tepatnya di daerah Tugu atau masyarakat lebih mengenal dengan Puncak Pass. Sebenarnya wisata kali ini karena ketidak sengajaan. Saat perjalanan dari Cianjur menuju Bekasi biasanya kami lewat jalur Jonggol (baca juga Rute Perjalanan Bekasi Ke Cianjur Lewat Jonggol ) namun karena ingin merasakan suasana yang berbeda maka kami memutuskan lewat jalur Puncak walaupun jarak yang ditempuh lebih jauh bila dibandingkan dengan jalur Jonggol.
Berangkat dari Cianjur pukul 07.00 pagi dengan perkiraan sampai di Puncak pukul 08.00 sehingga tidak terkena sistem buka tutup jalur oleh kepolisian. Ternyata prediksi kami meleset, walaupun baru menunjukkan jam 08.15 ternyata sistem satu arah sudah diberlakukan. Hal ini dapat dimaklumi karena tergantung kondisi dari volume kendaraan bila di daerah Cisarua sudah padat maka kendaraan dari atas langsung distop. Akhirnya kami pun harus menunggu sampai jalur menuju Ciawi dibuka kembali. (Simak artikelnya Jadwal Resmi Sistem Satu Arah Puncak Bogor)

Wisata Kebun Teh Puncak Pass Bogor

Terjebak antrian kami pun memanfaatkannya dengan jalan-jalan di area perkebunan teh yang terhampar luas di kanan kiri kami. Bila selama ini hanya melihat sekilas saja saat melintasi daerah Puncak maka kini dapat merasakan langsung fenomena berada di tengah perkebunan nan hijau ini di tambah pula udara pegunungan yang menyegarkan di pagi hari. Dari atas perbukitan ini tampak jelas pemandangan kota Bogor dan sekitarnya. Benar-benar luar biasa sensasinya.

Wisata Kebun Teh Puncak Pass Bogor
Oleh karena itu tidak heran para warga Jakarta setiap akhir pekan berduyun-duyun mendatangi daerah puncak dan sekitarnya sekedar untuk bersantai dan melepas kepenatan dari kesibukan sehari-hari. Walaupun harus menghadapi kemacetan yang parah namun mereka selalu merindukan Puncak Bogor.
Demikian artikel tentang Wisata Kebun Teh Puncak Pass Bogor semoga bermanfaat dan menjadi referensi saat anda terjebak kemacetan di jalur tersebut. Terima kasih.