Batu Garut Ijo dan Panca Warna | Permata Pembawa Keberuntungan

Batu Garut Ijo dan Panca Warna | Permata Pembawa Keberuntungan. Kota Garut merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki potensi wisata alam yang cukup beragam dan juga wisata kulinernya. Objek wisata yang dapat anda kunjungi di kota ini antara lain Situ bagendit, Cipanas dan juga gunung Papandayan. Untuk cemilan yang menjadi ciri khasnya adalah dodol Garut. Dan perlu anda ketahui pabrik dodol merek terkenal dan terbesar terletak di kota Garut.

Batu Garut Ijo dan Panca Warna | Permata Pembawa Keberuntungan

Di samping wisata alam dan kuliner, Garut menyimpan satu potensi lainnya yaitu wisata permata. Bagi para penggemar batu cincin, batu ijo garut dan panca warna telah menjadi primadona sejak lama hingga kini dan tidak pernah surut pesonnya. Perbedaan mendasar dari kedua batu ini adalah dari segi warna. Bila batu ijo warnanya hanya satu yakni hijau sedangkan panca warna dalam satu batu dapat terdiri dari beberapa warna.

Batu garut merupakan permata dari jenis calcedony dengan kekerasan dalam skala Mohc yaitu 6,5 sampai 7. Banyak pula yang menyebut Natural Green Chalcedony karena warna hijaunya yang alami. Diyakini batu ini memiliki khasiat yang bermanfaat untuk kesehtan dan juga membawa keberuntungan bagi pemakainya. Mengenai kebenarannya kembali ke anda sekalian karena tidak ada pembuktian secara alamiah tentang khasiat yang dikandungnya.

Demikian artikel Batu Garut Ijo dan Panca Warna | Permata Pembawa Keberuntungan. Semoga bermanfaat dan menambah khasanah tentang batu permata nusantara. Terima kasih