Batu Yaman | Permata Wisata Jazirah Arab

Batu Yaman | Permata Wisata Jazirah Arab. Ketika saudara-saudara kita sedang melakasanakan ibadah haji di tanah suci Makkah. Telah menjadi tradisi bagi masyarkat kita bila keluarga, saudara atau rekan selesai menunaikan ibadah haji yang juga dinantikan salah satunya adalah oleh-olehnya.  Umumnya oleh-oleh yang dibawa adalah peralatan sholat seperti sajadah, sarung, peci haji, tasbih lalu makanan khasnya yaitu kurma ataupun kacang arab.

Namun kini ada oleh-oleh yang juga ditunggu dari mereka yang baru kembali dari tanah suci  yaitu batu Yaman. Hal ini karena batu ini memang berasal dari tanah Arab. Umumnya batu Yaman berwarna hitam namun bila di sorot oleh cahaya akan timbul kemerahan dari dalamnya. Oleh karena itu fenomena keindahan dari batu Yaman sungguh luar biasa yang membuat para pecinta batu cincin semakin memburunya baik untuk dipakai sendiri atau dijual kembali ke pasar.
Batu Yaman | Permata Wisata Jazirah Arab
Ada banyak jenis batu Yaman namun dapat disebutkan di sini antara lain:
  1. Yaman Susu
  2. Yaman Jaya
  3. Yaman Kencono
  4. Yaman Welas
  5. Yaman Tiban
  6. Yaman Wulung
  7. Yaman Darah (Mustika Sri Baduga)
  8. Yaman Megamendung

Manfaat dari batu Yaman bagi yang mempercayai atau meyakininya adalah pemakai lebih suka beribadah, menentramkan hati, menambah pamor, membuat raut muka yang terang, mampu menolak pengaruh negatif makhluk halus serta membawa keberuntungan.  Percaya atau tidak dari khasiatnya kembali kepada pembaca sekalian.

Demikian artikel Batu Yaman | Permata Wisata Jazirah Arab. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tamabahan pengetahuan mengenai batu permata. Terima kasih.