Wisata Pantai Sendang Biru | Malang Selatan, Jawa Timur

Wisata Pantai Sendang Biru | Malang Selatan, Jawa Timur. Anda sedang berada di kota Malang Jawa Timur? Jangan sampai lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan pantai Sendang Biru. Sesuai dengan namanya objek wisata ini menyimpan pesona yang luar biasa dengan warna air lautnya yang jernih kebiruan dan pasir putih yang terhampar luas. Pantai ini terletak di desa Sumber Agung, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang sekitar 30 kilometer dari pusat kota Malang. Tersedia angkutan umum dengan trayek Gadang – Turen – Sendang biru namun agak terbatas jumlahnya jadi lebih baik kita menggunakan kendaraan peribadi baik mobil maupun motor.
Dinamakan sendang biru, karena di lokasi ini terdapat sumber mata air yang dalam bahasa Jawa disebut  sendang yang airnya tampak biru. Walaupun menghadap langsung samudera Hindia namun ombak di Pantai Sendang Biru ini tidak besar dan  cukup bersahabat sehingga kita dapat melakukan aktifitas air seperti berenang atau naik perahu menuju pulau Sempu yang merupakan cagar alam sekaligus seperti benteng untuk menghadang ombak besar  laut selatan.
Wisata Pantai Sendang Biru | Malang Selatan | Jawa Timur
Tiket memasuki kawasan wisata Pantai Sendang Biru cukup murah hanya 5.000 rupiah saja. Bagi anda yang memilih untuk bermalam tersedia penginapan dengan tarif yang terjangkau yaitu sekitar 75.000 rupiah saja. Hal yang menarik lainnya dari Pantai Sendang Biru ini terdapat aktifitas pelelangan ikan yang menampung hasil tangkapan para nelayan yang baru saja kembali melaut. Oleh karena itu anda dapat membeli hasil laut di tempat ini yang dijamin masih segar dan juga harganya lebih murah tentunya.
Demikian artikel tentang Wisata Pantai Sendang Biru | Malang Selatan, Jawa Timur semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih