Wisata Pantai Widuri (Tlincing) Pemalang Jawa Tengah

Wisata Pantai Widuri (Tlincing) Pemalang Jawa Tengah. Pemalang merupakan sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang berada di pantai utara Jawa atau lebih dikenal dengan pantura. Oleh karena itu Pemalang merupakan urat nadi jalur transportasi pulau Jawa. Potensi wisata yang dimiliki daerah ini salah satunya adalah Pantai Widuri. Namanya diambil dari legenda Nyi Widuri dan juga menjadi nama desa yang berada di pantai ini. Jaraknya tidak jauh hanya 3 kilometer saja dari pusat kota sehingga memudahkan wisatawan untuk menuju pantai ini.
Masyarakat setempat lebih mengenal pantai ini dengan nama Tlincing. Objek wisata ini memang baruĀ  menjadi tujuan warga lokal saja. Namun dengan bertambahnya fasilitas yang tersedia seperti kincir angin, komidi putar, gazebo dan sarana bermain anak. Bahkan kini dibangun pula Widuri Water Park yang tentunya akan menambah jumlah kunjungan wisatawan bukan hanya dari Pemalang saja. Baca juga : Wisata Solo | Jawa Tengah : Loji Gandrung Kediaman Resmi Walikota Solo.

Wisata Pantai Widuri (Tlincing) Pemalang Jawa Tengah
Yang menjadi favorit pantai ini adalah terdapat dermaga yang menjorok ke laut. Dari atas dermaga ini selain memandang ke lautan jangan lewatkan momen sunrise dan sunset yang akan menjadi sebuah pengalaman yang tidak terlupakan. Tiket masuk Pantai Widuri cukup terjangkau hanya 3,000 rupiah saja. Sedangkan untuk bermain air di Widuri Water Park (WWP) 13,500 rupiah.
Demikian artikelĀ  Wisata Pantai Widuri (Tlincing) Pemalang Jawa Tengah. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih

3 thoughts on “Wisata Pantai Widuri (Tlincing) Pemalang Jawa Tengah

  • at
    Permalink

    eh lupa saya beberapa hari tak berkunjung, apa templatenya ganti ya mbka, atau saya yang amnesio yah….

  • at
    Permalink

    Mas Yuliono tidak amnesia koq. Templatenya memang saya ganti yang responsive, maklum newbie jadi ikut-ikutan trend aja

Comments are closed.