Rute Wisata Alam Pulau Pasumpahan Padang Sumatera Barat

Rute Wisata Alam Pulau Pasumpahan Padang Sumatera Barat. Secara administrasi berada di wilayah kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat.  Untuk menuju lokasi pulau ini kita akan menyeberang dari pelabuhan bungus yang merupakan pelabuhan rakyat menggunakan perahu nelayan yang memasang bervariasi tarif antara 25.000 sampai dengan 30.000 rupiah per orang untuk perjalanan pulang dan pergi.
Pasir putih yang terhampar di pantai seolah permadani yang menyambut kedatangan kita. Beningnya air laut akan membuat kita ingin langsung bermain-main di sini dan pasti kita betah berlama-lama disini. Terumbu karangnya yang masih terjaga tempat dimana ikan-ikan berkumpul menjadikan fenomena yang manakjubkan. Bagi anda yang hobby snorkling maka Pulau Pasumpahan merupakan lokasi yang sangat ideal.
Rute Wisata Alam Pulau Pasumpahan Padang Sumatera Barat

 

Letaknya yang terpencil dan tidak berpenghuni  sehingga kealamian dari pulau ini masih terjaga. Terutama jika kita datang pada hari biasa maka seolah-olah memiliki pulau pribadi yang membuat kita tidak terganggu  oleh pengunjung lain. Namun norma dan aturan harus tetap dijaga. Bila ingin berlama-lama di pulau Pasumpahan persiapkan bekal yang cukup agar tidak kelaparan atau kehausan.
Kisah legenda Malin Kundang diyakini menjadi cikal bakal nama dari pulau Pasumpahan karena disinilah terjadi sumpah atau kutukan terhadap Malin Kundang oleh ibunya. Mengenai kebenaran dari cerita ini kembali kepada kita untuk percaya atau tidak.

 

Demikian artikel Rute Wisata Alam Pulau Pasumpahan Padang Sumatera Barat. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata bagi kita bersama keluarga dan rekan. Terima kasih