Wisata Air Terjun Baburai | Padang Pariaman Sumatera Barat

Wisata Air Terjun Baburai | Padang Pariaman Sumatera Barat. Objek wisata ini berada di daerah Padang Pariaman tepatnya di Jorong Alahan Tabek, Nagari Sikucur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam. Untuk menuju ke lokasi kita arahkan kendaraan menuju Nagari Sikucur dari sini kita harus berjalan kaki sekitar 1 kilometer mencapai air terjun. Namun dalam perjalanan ini pemandangan alam sekitar yang mempesona membuat kita tidak lelah. Hamparan sawah, kebun dan bukit akan menyambut anda di sana.
Air terjun Baburai ini tergolong masih baru sekitar tahun 2013 dijadikan sebagai objek wisata untuk masyarakat umum. Arti kata baburai diambil dari kata burai-burau atau berburai yang berarti air yang memercik. Percikan air dari air terjun yang memiliki ketinggian 16 meter ini sangat menyegarkan dan bila belum puas kita dapat mandi di kolam alaminya.
Wisata Air Terjun Baburai | Padang Pariaman Sumatera Barat
Tidak ada tiket masuk untuk menikmati segar dan nyamannya Air Terjun Baburai ini alias gratis. Yang perlu diingat saat kita berwisata di sini adalah bawa pakaian ganti karena kita tentu berbasah-basah setelah bermain air. Siapkan makanan dan minuman dari rumah karena belum ada banyak warung sehingga kita tidak akan kehausan atau kelaparan di sana. Selain sebagai objek wisata air terjun ini ternyata dimanfaatkan juga untuk pembangkit listrik tenaga air untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat sekitar.

 

Demikian artikel Wisata Air Terjun Baburai | Padang Pariaman Sumatera Barat. semoga bermanfaat dan menjadi referensi tujuan wisata kita bersama keluarga dan rekan. Terima kasih