Garden By The Bay | Taman Buatan Di Teluk Singapura

Garden By The Bay | Taman Buatan Di Teluk Singapura.  Taman ini tidak terbentuk secara alami namun merupakan buatan tangan manusia yang dibangun di area hasil reklamasi teluk dengan luas 100 hektare lebih. Walaupun hasil karya manusia akan tetapi saat berada di objek wisata ini kita seolah-olah berada di taman atau hutan yang nyata ditambah lagi saat malam hari dengan teknologi pencahayaan yang canggih sehingga kita akan takjub dengan pesonanya. Saat kita berada di singapura sangat disayangkan bila tidak berkunjung ke Garden by the bay. Apalagi akses menuju ke lokasi ini sangat mudah, cukup naik MRT (mass rapid tranport) turun di stasiun Bayfront.
Taman ini terbagi dalam 2 area, yaitu area terbuka (outdoor) dan area tertutup (indoor). Untuk menikmati area terbuka biayanya adalah gratis alias kita tidak perlu membayar sepeser pun. Namun untuk indoor  yang disebut juga cooled conservatory pengunjung dikenakan tarif 28 dollar Singapura untuk dewasa sedangkan anak-anak 15 dollar Singapura.
Garden By The Bay | Taman Buatan Di Teluk Singapura

Di Cooled Conservatory kita akan menjumpai 2 gedung yakni Cloud Forest dan Flower Dome. Di Cloud Forest terdapat pohon-pohon tinggi yang menjulang bahkan ada air terjunnya. Sedangkan di Flower Dome kita akan menjumpai bunga-bunga dari pelosok dunia mekar dengan warna warni yang sangat cantik.

Ada satu pertanyaan yang mengganjal di hati setelah mengunjungi Garden By The Bay Singapura ini yaitu kenapa kita tidak dapat mebuatnya padahal kita memiliki potensi taman alami anugerah Yang Maha Kuasa seperti kebun raya Bogor atau kebun raya Cibodas, seandainya dapat dikelola lebih profesional oleh pemerintah pusat atau daerah pasti akan lebih menarik dan luar biasa.
Demikian artikel Garden By The Bay | Taman Buatan Di Teluk Singapura. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi kunjungan wisata anda bersama keluarga dan rekan. Terima kasih